MUI Sumut Jamin Integritas Ma'ruf Amin Tak Akan Tergoda Uang

Pasangan Capres dan Cawapres, Joko Widodo (kiri) dan Ma'ruf Amin (kanan)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA – Majelis Ulama Indonesia menyambut baik keputusan Joko Widodo yang memilih Ma'ruf Amin sebagai calon wakil presidennya.

Pembangunan 1 Kota IKN Vs 40 Kota, Apa Rugi dan untungnya?

MUI menganggap ideal pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin bukan hanya kombinasi golongan nasionalis-religius, melainkan juga kapasitas kedua tokoh. Jokowi tak diragukan lagi kapasitasnya setelah selama hampir lima tahun menjadi presiden. Sementara Ma'ruf Amin diklaim sebagai ulama yang juga menguasai politik dan pemerintahan.

"Pasti kami mendukung, karena beliau (Ma'ruf Amin) orang yang tepat menjadi wakil presiden, sesuai pengalamannya dan pengetahuannya. Ini pasangan yang sangat ideal dan didukung seluruh umat Islam dan Indonesia," kata Ketua MUI Sumatera Utara Abdullah Syah di Medan pada Jumat, 10 Agustus 2018.

5 Poin Penting Kunjungan Jokowi ke Afrika

Ma'ruf Amin tak hanya dikenal sebagai ulama ahli fikih (hukum/yurisprudensi Islam), melainkan juga politikus. Dia pernah berkiprah sebagai anggota DPR/DPRD Partai Persatuan Pembangunan dan Partai Kebangkitan Bangsa. Dia juga pernah menjabat Anggota Dewan Pertimbangan Presiden.

"Menurut saya, bagi Pak Ma'ruf Amin, menjadi wapres itu sebenarnya bukan hal yang berat atau yang asing," kata Abdullah.

Rocky  Gerung Seorang Republikan

Secara khusus di Sumatera Utara, Abdullah mengajak agar masyarakat mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin. Sebab kedua tokoh tampak bekerja dengan ikhlas dan mampu menjalankan tugas dengan baik di bidang masing-masing.

"Saya yakin keduanya mampu dan ikhlas dalam melaksanakan tugas dan tidak terpengaruh dengan rayuan uang. Pak Ma'ruf amin tidak akan terpengaruh dengan hal itu. Kita harapkan Indonesia makin baik," katanya. (ase)

Baca: Ma'ruf Amin Sang Inspirator GNPF-MUI Penggerak Aksi 212

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya