Alasan Partai Berkarya Dukung Prabowo-Sandi

Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso (tengah).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA – Partai Berkarya menyatakan dukungannya kepada pasangan calon Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Ketua Dewan Pertimbangan Berkarya Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto berharap duet Prabowo-Sandi dapat membawa Indonesia lebih maju.

Prabowo-Gibran Disahkan KPU Unggul di Papua Barat Daya

Ia pun menyampaikan alasan Berkarya mendukung pasangan Prabowo-Sandi. Menurutnya, antara Partai Berkarya dan pasangan Prabowo-Sandiaga mempunyai visi dan misi yang sama.

"Kita mempunyai visi misi dan platform yang sama ya untuk memperbaiki Indonesia. Dengan keadaan kita yang carut marut ini saya rasa kita ingin memperbaiki Indonesia yang lebih baik lagi," kata Titiek di kantor KPU, Jakarta Pusat, Jumat 10 Agustus 2018.

Prabowo Tinjau Pembangunan Gedung Istana Negara di IKN, Persiapan Jelang HUT RI

Mengenai program yang nanti ditawarkan ke duet Prabowo-Sandi, Titiek menekankan pihaknya akan mengikuti apa yang diprogramkan partai koalisi. Hal ini dikarenakan Partai Berkarya merupakan partai baru dalam Pileg 2019.

Ia pun berharap kemenangan Prabowo-Sandi, sehingga dapat mendongkrak perolehan suara Partai Berkarya.

Perlu Ada Tim Transisi dari Pemerintahan Jokowi ke Prabowo? Politisi Golkar Bilang Begini

"Kami program ikut dengan partai semua partai pengusung karena kita kan pendukung. Ada partai-partai pengusung kita masih nol persen jadi kita mendukung saja. Jadi kita nanti mengikuti program untuk pemenangan ini," katanya.

Kemudian, ia menyampaikan sebenarnya dukungan terhadap Prabowo-Sandiaga bukan baru terjadi pada akhir-akhir ini. Sebelum pendaftaran, Titiek menyebut Prabowo beserta rombongan berkunjung ke kediaman keluarga Cendana.

Ketua KPU Hasyim Asy'ari

KPU Sudah Sahkan Rekapitulasi Pemilu 2024 di 34 Provinsi, Prabowo-Gibran Unggul di 32 Provinsi

Hingga Selasa, 19 Maret 2024, KPU telah mensahkan hasil rekapitulasi suara nasional Pemilu 2024, di 34 provinsi. Masih ada 4 provinsi lagi yang akan dituntaskan hari ini.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024