Jusuf Kalla Sambangi Mega, Bicara Timses Jokowi dan Ma'ruf Amin

Pertemuan Presiden Joko Widodo (kiri) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (kanan)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Wakil Presiden Jusuf Kalla menyambangi kediaman Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, sore tadi di kawasan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, 10 Agustus 2018. Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto menjelaskan, kedatangan JK itu untuk berdialog dengan Megawati mengenai gambaran dari tim kampanye pemenangan nasional pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

5 Poin Penting Kunjungan Jokowi ke Afrika

"Ya, merupakan hal yang positif dalam pengertian bahwa antara Pak Jokowi dan Pak JK satu kesatuan kepemimpinan, saling bahu membahu, termasuk di dalam upaya untuk memenangkan Pak Jokowi sebagai capres dan Kyai Ma'ruf sebagai cawapres," kata Hasto di kawasan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, 10 Agustus 2018.

Saat ditanya mengenai susunan tim kampanye, Hasto mengemukakan hal itu murni merupakan kewenangan pasangan calon. "Saya hanya ditugaskan untuk membantu hal tersebut," katanya.

Rocky  Gerung Seorang Republikan

Mengenai kapan susunan tim kampanye dan pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin itu akan rampung, Hasto menjelaskan, peraturan KPU memberi waktu tiga hari untuk hal tersebut.

"Dari KPU kan dalam waktu tiga hari semuanya mesti disempurnakan, dan tentu saja kami harus melihat luasnya dukungan dari masyarakat terhadap pasangan Pak Jokowi dan kiai Ma'ruf," kata Hasto.

Musra dan Pesan Perlawanan Presiden Jokowi

Dia menambahkan, "Susunan tim kampanye juga harus menggambarkan bagaimana keterlibatan para tokoh, perwakilan dari partai politik, perwakilan relawan. Kemudian perwakilan dari generasi milenial, dari segmen pemilih perempuan, buruh, ya semua kami lihat dengan baik," ujarnya. (ren)
 

Pembangunan di IKN (FOTO/ANTARA)

Pembangunan 1 Kota IKN Vs 40 Kota, Apa Rugi dan untungnya?

Pembangunan 1 Kota IKN Vs 40 Kota, Apa Rugi dan untungnya?

img_title
VIVA.co.id
2 Januari 2024