Sandiaga Uno: Kiai Haji Ma'ruf Amin Guru Saya

Calon wakil presiden Sandiaga Uno (tengah)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Galih Pradipta

VIVA – Calon wakil presiden Sandiaga Uno mengaku bahwa KH Ma'ruf Amin, sebagai cawapres dari Joko Widodo, sebagai tokoh yang sangat memahami soal ekonomi syariah. Bahkan Sandiaga menganggap Ma'ruf Amin sebagai gurunya.

Wapres: Stunting Rugikan Negara Hingga Rp450 Triliun

"Kiai Ma'ruf Amin itu guru saya, kiai saya. Kalau ketemu, saya cium tangan. Pengetahuannya mendalam soal ekonomi syariah," ujar Sandiaga saat diwawancara dalam acara Apa Kabar Indonesia Malam di tvOne, Jumat, 10 Agustus  2018.

Menurut Sandiaga, dia selalu berkomunikasi dengan Ma'ruf Amin. Dengan hadirnya Ma'ruf yang pakar ekonomi syariah dalam Pilpres 2019, akan membuat kontestasi itu sangat menarik. "Mari kita gunakan tekad kita untuk membangun ekonomi yang kuat," katanya.  
 
Jumat siang tadi, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno mendaftar sebagai calon presiden dan calon wakil presiden ke KPU. Keduanya maju Pilpres 2019 dengan didukung empat partai yaitu Partai Gerindra, PKS, PAN dan Demokrat. Dalam pemilihan itu, Prabowo-Sandiaga akan berhadapan dengan pasangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin. (ren)

Mario Suryo Aji Minta Restu Wapres Jelang Tampil di Moto3 2022
Wapres Ma'ruf Amin di Asia International Water Week ke-2 di Labuan Bajo, NTT.

Wapres: Air Bersih Penentu Pembangunan Ekonomi Berkelanjutan

Meski dunia di keliling air lebih dari 70 persen tapi ketersediaan air bersih untuk penduduk hanya sebesar 13 persen saja.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022