M Taufik Diusulkan Gerindra Gantikan Wagub DKI Sandiaga Uno

Ketua Seknas Prabowo-Sandi, M Taufik.
Sumber :
  • VIVA/Lilis Kholisotussurur

VIVA – Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Andre Rosiade, mengatakan posisi wakil gubernur DKI Jakarta, yang ditinggalkan Sandiaga Uno karena menjadi calon wakil presiden untuk Prabowo Subianto, akan dibicarakan dengan Gubernur Anies Baswedan.

Tak Melayat ke Rumah Duka M Taufik, Prabowo Cuma Titip Salam ke Keluarga

"Jadi Wagub DKI itu akan dibicarakan oleh Gerindra dan PKS beserta Mas Anies sebagai user-nya. Mungkin dalam waktu beberapa minggu lagi ya," katanya di KPU, Jumat 10 Agustus 2018.

Anies akan diajak berbicara soal sosok pengganti Sandiaga lantaran pengganti Sandiaga nanti akan bekerja sama dengannya. "Karena bagaimanapun juga kan Mas Anies sebagai user, sebagai penggunanya, partner yang bekerja sama tentu harus diajak bicara. Karena ini kan soal chemistry ya cocok-cocokan gitu loh," ujarnya.

Riwayat Kesehatan M Taufik, Kanker Paru yang Menjalar ke Tulang

Andre tak memungkiri soal nama Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, M.Taufik yang akan diusulkan untuk mengisi posisi itu. Taufik dinilai sudah berpengalaman di Jakarta, serta dinilai akan harmonis dengan Anies.

"Ya (Taufik) salah satu nama yang akan diusulkan karena memang Bang Taufik yang paling pengalaman di DKI," ujarnya.

Tutup Usia, Ini Sepak Terjang M Taufik Berkarier Sebagai Politikus

Menurut Andre, ada juga nama yang diusulkan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), sebagai partai pengusung Anies-Sandiaga saat Pilkada DKI Jakarta yang memenangkan mereka. Namun, nama tersebut belum diketahui.

"Jadi kemungkinan Bang Taufik dan nama dari PKS," ujarnya. (ren)
 

M Taufik Dimakamkan di Al Azhar Memorial Garden Karawang

Siang Ini, Jenazah M Taufik Dimakamkan di Al Azhar Memorial Garden Karawang

Mantan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Fraksi Gerindra M Taufik akan dimakamkan di Al Azhar Memorial Garden Karawang, Jawa Barat.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2023