Alasan Prabowo-Sandi Lirik The Power of Emak-Emak

Prabowo-Sandiaga Uno.
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said kini menjadi anggota Tim Pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sebagai caprers-cawapres untuk Pemilu 2019 mendatang. Sudirman menyatakan, the power of emak-emak akan menjadi kekuatan tersendiri untuk pemenangan pasangan ini.

Sudirman Said Ungkap Timnas Amin Siap Gugat Hasil Pemilu 2024 ke MK

"Separuh pemilih adalah perempuan, bahkan di Jateng 51 persen perempuan. Jadi wajar saja mas Sandi dan pak Prabowo itu sering memasukan itu the power of emak-emak," kata Sudirman di Jakarta, Sabtu 11 Agustus 2018.

Mantan calon Gubernur Jawa Tengah pada Pilkada serentak 2018 kemarin ini menambahkan dengan besarnya jumlah pemilih perempuan, pasangan Prabowo-Sandi tegah menyiapkan program yang spesifik. 

Sudirman Said soal Rencana Pertemuan JK-Megawati: Itu Pribadi, Kita Tak Bisa Cawe-cawe

"Jadi harus ada penajaman kebutuhan kaum ibu, calon ibu, anak anak gadis kita. Karena itu sebagian atau separuh pemilih adalah mereka," jelasnya.

Menurut Sudirman, pasangan Prabowo-Sandi sudah melihat potensi itu sejak lama. Dan akan mencoba memenuhi kebutuhan aspirasi para emak-emak. 

Timnas Amin: Kekuasaan Berpeluang Corrupt, Kalah Jadi Penyeimbang

"Mas Sandi punya sensitivitas terhadap itu. Yang dimaksud adalah program ke depan tak boleh mengabaikan ibu-ibu. Harga terjangkau, lapangan kerja di mana-mama. Kami yakin bahwa kombinasi Prabowo dan Sandi akan menjawab kebutuhan kita," jelasnya.

Atas dasar perhitungan tersebut kaum perempuan dipastikan dapat memengaruhi konstelasi politik dan pemenangan Pemilu 2019. Sehingga, keterlibatan perempuan dalam tim pemenangan Prabowo-Sandi menjadi penting.

"Itu akan berpengaruh pada tim, pasti memperhatikan pandangan pandangan menyusun tim yang merekomendasikan teman teman perempuan," tegasnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya