Demokrat: Banyak Permintaan AHY Jadi Ketua Tim Pemenangan Prabowo

Roy Suryo
Sumber :
  • VIVA/Novina Putri Bestari

VIVA – Wakil Ketua Umum Demokrat Roy Suryo mengatakan, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pasti akan mempertimbangkan soal siapa yang diusulkan partainya masuk ke dalam tim pemenangan Prabowo. Banyak permintaan agar Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang menjadi ketua tim pemenangan.

SBY Absen di Acara Open House Jokowi, AHY Ungkap Alasannya

"Ada banyak permintaan untuk menjadikan mas Agus ketua tim pemenangan. Tapi kami kembalikan pada mas AHY," kata Roy usai diskusi di kawasan Cikini, Jakarta, Sabtu 11 Agustus 2018.

Meski begitu, Demokrat tidak akan mendorong-dorong, juga tidak mencegah jika keputusan itu benar diambil. Demokrat akan mengembalikan pada kesediaan AHY.

Prabowo Minta Demokrat Siapkan Kader Masuk Kabinet, AHY: Ini yang Kami Tunggu 9 Tahun

"Karena enggak mungkin kami mendorong-dorong sepeti itu. Siapa pun ketua tim pemenangan, partai Demokrat selalu pada posisi ikut dan taat aturan," kata Roy.

Saat ditanya soal peluang SBY menjadi ketua tim pemenangan, ia berharap posisinya jauh lebih besar dari itu. Sebab tim pemenangan bertugas menjadi tim lapangan.

Di Depan AHY, Heru Budi Curhat Beratnya Pimpin Jakarta

"Beliau (SBY) saya kira posisinya jauh lebih penting dari itu, mungkin pada posisi yang lain," kata Roy.

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Jumat, 8 Maret 2024

Demokrat Sebut AHY Kader Terbaik, Sinyal Jadi Menteri Lagi di Kabinet Prabowo-Gibran?

AHY dinilai berhasil membawa Partai Demokrat melewati berbagai macam masalah.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024