Ridwan Kamil Pilih Ketenangan Masyarakat Dibanding Menangkan Capres

Gubernur Provinsi Jawa Barat terpilih, Ridwan Kamil menaiki sepeda
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Novrian Arbi

VIVA – Gubernur Jawa Barat terpilih, Ridwan Kamil, belum menerima arahan untuk suksesi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 dari partai pengusungnya yaitu Partai Nasional Demokrat (NasDem).

Tuding Pj Gubernur Jawa Barat Tidak Netral saat Pemilu 2024, Hakim MK: Tak Ada Saksinya

Seperti diketahui, Ridwan Kamil diusung Partai NasDem saat pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018 yang kemudian didukung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Hanura.

“Saya belum ada yang menghubungi secara teknis, jadi nanti saya jawab pada saatnya tiba,” ujar Ridwan Kamil di Bandung Jawa Barat, Minggu 12 Agustus 2018.

Warga Dikejutkan Penemuan Mayat Bayi Laki-laki di Kali Cikeas

Ridwan Kamil menjelaskan, hal pokok dalam suksesi Pilpres di Jawa Barat yaitu penekanan pada kondusifitas masyarakat agar tidak terpecah belah.

“Karena sayang yah kekompakan Jawa Barat jangan dirusak oleh hanya pilihan dalam demokrasi,” katanya.

Bayar Pajak Kendaraan Sekarang Dapat Diskon

Lanjut pria yang akrab disapa Emil ini juga mengingatkan masyarakat untuk menciptakan suasana aman tanpa adanya pesan-pesan kebencian antar pemilih di Jawa Barat.

“Intinya kita dukung Pilpres ini yang kondusif, yang aman, ini hanya sebuah pilihan jangan jadi berantem, jangan jadi menebar kebencian, ini adalah adu gagasan,” katanya.

“Mudah - mudahan warga Jawa Barat sesuai hati nuraninya bisa memilih dengan cara yang baik, kampanye yang baik tanpa ada hal hal negatif,” tambahnya.

Seperti diketahui, Partai NasDem yang mengusung Ridwan Kamil di Pilgub Jabar, mendukung petahana Jokowi maju menjadi calon presiden (Capres) pada Pilpres 2019 dan berpasangan dengan Ketua MUI KH Ma’ruf Amin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya