Sandiaga Jawab Kabar Aher akan Jabat Wagub DKI

Mantan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Novrian Arbi

VIVA – Sandiaga Uno resmi maju sebagai bakal calon wakil presiden dan sudah mengundurkan diri dari wakil gubernur DKI Jakarta. Calon pengganti Sandi menjadi perhatian karena muncul nama Muhamad Taufik sampai politikus PKS Ahmad Heryawan atau Aher.

Eks Gubernur Aher Kasih Izin Lahan PTPN untuk Markas FPI, Cek Faktanya

Aher merupakan mantan Gubernur Jawa Barat dua periode. Ada kabar Aher mundur dari caleg PKS karena isu untuk mengisi posisi Sandi.

"Saya serahkan kepada mekanisme, jangan kita mendahului, kita jangan dulu berspekulasi," kata Sandi di Kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Minggu, 12 Agustus 2018

Sandiaga Khawatir Gelombang Ketiga Corona yang Lebih Dahysat

Terkait harapan Sandi tentang kriteria yang pantas sebagai penggantinya, Sandi menjawab diplomatis. Bagi dia, masyarakat Jakarta tentu punya gambaran figur yang layak mendampingi Anies Baswedan untuk memimpin DKI Jakarta.

"Saya enggak punya kriteria dan sudah tidak punya wewenang lagi untuk menentukan kriteria. Kalianlah yang tentukan, rakyat. Rakyat Jakarta yang harus menentukan bersuara seperti apa," tutupnya.

Sandiaga Sarankan Khofifah-Risma 'Tidak Berpolitik' untuk Lawan Corona

Sandi maju ke Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019. Ia menjadi cawapres untuk Prabowo Subianto. Bersama Prabowo, Sandi diusung Partai Gerindra, PKS, PAN, dan Demokrat. (ase)

Mantan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan.

Mantan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan Positif COVID-19

Kabar mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan positif COVID-19 disampaikan sang istri melalui akun instagramnya.

img_title
VIVA.co.id
18 Juli 2021