Tes Kesehatan, Jokowi: Cuma Tidur, Pindah Kamar dan Tidur Lagi

Tes kesehatan carpres dan cawapres, Joko Widodo - Ma’ruf Amin di RSPAD Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA – Calon Presiden Joko Widodo dan Wakilnya Ma'ruf Amin selesai menjalani tes kesehatan dalam rangka memenuhi syarat sebagai peserta Pemilu 2019.

Pembangunan 1 Kota IKN Vs 40 Kota, Apa Rugi dan untungnya?

Menjalani tes jasmani dan rohani kurang lebih selama 12 jam, Jokowi menyatakan sehat dan tanpa halangan ketika harus diperiksa bagian tubuhnya oleh tim dokter.

"Alhamdulliah, saya dengan Prof KH Ma'ruf Amin telah menyelesaikan pemeriksaan kesehatan kami. Insya Allah sehat semuanya. Karena kalau kita lihat beliau juga masih segar bugar, saya juga masih segar bugar dari pagi sampai malam hari ini," kata Jokowi di RSPAD Gatot Soebroto, Minggu, 12 Agustus 2018.

5 Poin Penting Kunjungan Jokowi ke Afrika

Menurut Jokowi, tes pemeriksaan yang dijalaninya tidak ada kendala. Apalagi ketika pewarta menyanyikan lamanya waktu pemeriksaan, calon presiden berstatus pertahana itu menanggapinya biasa.

"Enggak ada yang melelahkan. Wong dicek, melelahkan. Tidur dicek, pindah kamar, tidur lagi, dicek lagi. Gitu-gitu aja," jawabnya terkekeh.

Rocky  Gerung Seorang Republikan

Sementara itu, Ma'ruf juga menyatakan hal yang serupa dengan Jokowi. Ketua MUI yang juga Rais Aam PBNU itu tak merasa kelelahan menjalani pemeriksan yang hampir memakan waktu setengah hari.

Kata Ma'ruf pengalaman pertamanya menjalani pemeriksaan dalam statusnya sebagai calon wakil presiden, lebih capek ketimbang mengelilingi daerah.

"Tidak ada yang melelahkan. Lebih lelah kalau kita keliling ke daerah-daerah itu. Atau haji atau tawaf, sa'i itu lebih berat," kata Ma'ruf. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya