Daftar Direktorat Penunjang Kemenangan Jokowi-Ma'ruf

Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Hasto Kristiyanto
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

VIVA – Koalisi Indonesia Kerja (KIK) pengusung pasangan bakal calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin nantinya akan memiliki 11 direktorat. Sekjen PDIP Hasto Kristianto menyebut, dari 11 direktorat tersebut akan diisi berbagai elemen masyarakat.

Pembangunan 1 Kota IKN Vs 40 Kota, Apa Rugi dan untungnya?

"Iya (diisi berbagai elemen). Di situ koordinatornya adalah seluruh sekjen parpol pengusung dan juga ada 11 direktorat," kata Hasto di Posko Cemara, Jakarta Pusat, Minggu, 12 Agustus 2018.

Salah satu direktorat yang dimiliki adalah direktorat yang khusus menangani para relawan. Menurut Hasto, direktorat ini sangat penting lantaran inisiatif relawan mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin sangat tinggi.

5 Poin Penting Kunjungan Jokowi ke Afrika

"Direktorat menangani relawan mengingat inisiatif relawan sangat tinggi," katanya.

Hasto pun mengapresiasi upaya konsolidasi para relawan di seluruh Indonesia yang secara spontan. Menurut Hasto, deklarasi para relawan merepresentasikan dari seluruh lapisan masyarakat yang ada di Indonesia.

Rocky  Gerung Seorang Republikan

Selain direktorat para relawan, Hasto tak merinci direktorat lainnya. Yang pasti, kata Hasto, direktorat akan menjadi ramping.

"Ada 11 direktorat sebagaimana tadi kami sampaikan karena ini strukturnya yang relatif ramping, fungsional dan direktif dan terkonsolidasi," kata Hasto.

Berikut ini 11 direktorat dalam timses Jokowi:

1. Program
2. Kampanye media dan sosmed
3. Komunikasi politik
4. Hukum dan advokasi
5. Infokom
6. Logistik dan APK
7. Saksi pemilu
8. Konten kampanye
9. Penggalangan Pemilih Muda/Milleneal
10. Penggalangan dan Jaringan
11. Relawan

(ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya