Jokowi Ajari Sekjen Parpol Pendukung soal Kampanye

Pertemuan Jokowi dengan sembilan Sekjen Partai Koalisi
Sumber :
  • Setpres/Agus Suparto

VIVA – Bakal calon Presiden Joko Widodo memimpin rapat para sekretaris jenderal partai pengusung. Rapat ini dilakukan di Posko Cemara yang menjadi markas pemenangan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Pembangunan 1 Kota IKN Vs 40 Kota, Apa Rugi dan untungnya?

Pantauan VIVA, Minggu, 12 Agustus 2018, Jokowi tiba pukul 21.30 WIB. Jokowi terlihat datang dengan gaya kasual dengan baju Asian Games dan celana jins berkelir hitam.

Saat tiba dengan menggunakan mobil Innova dengan pelat nomor B 1288 RFO berwarna hitam, Jokowi tak bicara. Ia hanya melambaikan tangan ke awak media.

5 Poin Penting Kunjungan Jokowi ke Afrika

Sekjen PDIP Hasto Kristianto mengatakan, pertemuan antara Jokowi dengan para sekjen parpol pengusung yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja, untuk memberikan arahan-arahan terhadap kebijakan strategis yang harus dijalankan oleh tim kampanye nanti.

"Pembentukan tim kampanye dari pusat hingga daerah sesuai dengan ketentuan perundangan sudah dilakukan dengan baik dan merupakan integrasi dari representasi parpol, relawan, para tokoh yang telah melihat bagaimana kepemimpinan Pak Jokowi memberikan arah yang lebih baik bagi Indonesia," katanya.

Rocky  Gerung Seorang Republikan

Hasto menuturkan, selain melakukan konsolidasi mengenai tim pemenangan, Koalisi Indonesia Kerja akan bergerak cepat dengan melakukan pelatihan juru kampanye. Nantinya, juru kampanye tersebut akan mensosialisasikan seluruh keberhasilan dari pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla.

"Di dalam jurkam itu memperkuat tim pendukung dari relawan untuk bersama-sama secepatnya bergerak di dalam menempuh jalan kemenangan. Pusat pelatihan sudah kami buat dengan demikian komitmen Pak Jokowi-Ma'ruf menampilkan demokrasi keadaban, demokrasi yang menempatkan rakyat pemegang kedaulatan tertinggi dan dijalankan," katanya.

Selain itu, pihaknya juga akan mempertajam visi dan misi. Dalam fase ini, Koalisi Indonesia Kerja sudah berkoordinasi dengan mantan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki dan Mensesneg Pramono Anung.

Hingga saat ini, rapat koordinasi ini masih berlangsung. Rapat yang diselenggarakan secara tertutup ini dihadiri oleh Sekjen PDIP Hasto Kristianto, Sekjen Partai Nasdem Johnny G Plate, Sekjen PPP Arsul Sani, Sekjen PKB Abdul Kadir Karding, Sekjen PSI Raja Juli Antoni, Sekjen Hanura Herry Lontung, dan Sekjen PKPI Verry Surya Hendrawan.

Rapat ini dilakukan usai Jokowi dan Ma'ruf Amin melakukan pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya