Jokowi Tunjuk JK Jadi Ketua Tim Penasihat

Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar GM

VIVA – Tim Kampanye Nasional pasangan bakal capres-cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin sudah mulai terbentuk. Namun, satu posisi yang masih kosong yakni Ketua Tim Kampanye.

Pembangunan 1 Kota IKN Vs 40 Kota, Apa Rugi dan untungnya?

Sekjen Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding mengatakan, penunjukan Ketua Tim Kampanye Nasional dilakukan oleh Jokowi. Ia pun tidak bisa memastikan kapan nama Ketua Tim Kampanye diumumkan.

"Dalam waktu dekat diumumkan. Saat ini memang dirahasiakan," kata Karding di Posko Cemara, Jakarta Pusat, Minggu 12 Agustus 2018.

5 Poin Penting Kunjungan Jokowi ke Afrika

Mengenai alasan belum diumumkannya Ketua Tim Kampanye, Karding menuturkan, bahwa Jokowi ingin mencari sosok yang terbaik. Namun, ia memastikan bahwa Wakil Presiden Jusuf Kalla bukan kandidat Ketua Tim Kampanye.

"Bukan (Pak JK). Pak JK Insya Allah di penasihat. Ketua tim penasihat. Anggotanya banyak lintas tokoh," ucapnya.

Rocky  Gerung Seorang Republikan

Karding menambahkan, Jokowi belum memberikan kode apakah akan mengambil dari partai politik atau di luar partai politik. Ia hanya mengatakan, untuk sosok Ketua Tim Kampanye akan dijabat oleh orang yang memenuhi kualifikasi dan kriteria.

"Enggak ada kode itu (orang parpol maupun non parpol). Yang penting memenuhi memenuhi kualifikasi, kriteria dan cakap," katanya.

Sementara itu, Sekjen Partai Nasdem Jhonny G Plate mengatakan, dalam rapat konsolidasi dengan Jokowi belum membahas nama Mahfud MD dalam tim kampanye.

Namun, ia menuturkan masih ada pembahasan untuk menyempurnakan struktur tim kampanye.

"Personalianya masih sangat terbuka tergantung kebutuhan. Kami ada rapat berikutnya untuk menyempurnakan struktur visi misi," ujarnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya