KPU Tegaskan Capres-cawapres Gugur Bila Tak Lulus Tes Kesehatan

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Arief Budiman
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA – Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno dijadwalkan menjalani tes kesehatan RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, pada Senin pagi, 13 Agustus 2018. Pemeriksaan dimulai pukul 08.00 WIB.

KPK Siap Dampingi Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran dari Potensi Korupsi

Berdasarkan pantauan VIVA di RSPAD Gatot Subroto, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman dan beberapa petinggi KPU sudah hadir di RSPAD.

Arief mengatakan, pemeriksaan kesehatan adalah slah satu syarat pencalonan. "Cek kesehatan itu syarat dari salah satu syarat. Syarat itu akumulatif dan harus dipenuhi," katanya.

Prabowo Dapat Ucapan Selamat dari Menlu Singapura Atas Kemenangan di Pilpres 2024

Menurut Arief, tes kesehatan itu hal yang penting untuk dipenuhi. karena merupakan syarat pendaftaran capres dan cawapres. “Satu (syarat) tidak terpenuhi, dinyatakan tidak memenuhi syarat.”

Arief dan para petinggi KPU hanya memantau dari luar dan tidak mengikuti pemeriksaan. Setelah para capres dan cawapres menjalani pemeriksaan, dia akan melepas mereka. (asp)

Ahmad Ali Temui Prabowo, Sekjen Nasdem: Bagian dari Silaturahmi, Pak Prabowo Pernah ke Sini
Gedung Merah-Putih KPK

KPK Sebut Prabowo Subianto Tak Perlu Setor Nama-Nama Calon Menterinya

Presiden terpilih Prabowo Subianto, dikatakan tidak perlu menyetor nama-nama calon menteri, kepada Komisi Pemberantasan Korupsi. Apalagi nama-nama itu distabilo tertentu.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024