PKB: Rumor Kesehatan Malah Naikkan Tingkat Elektoral Ma’ruf Amin

Presiden Jokowi dan KH Maruf Amin jalani tes kesehatan.
Sumber :
  • VIVA/Eduward Ambarita

VIVA – Koalisi partai politik pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin bereaksi santai, atas rumor tentang kondisi kesehatan Ma’ruf akibat usianya yang sudah berusia 75 tahun.

5 Poin Penting Kunjungan Jokowi ke Afrika

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), sebagai salah satu partai dalam koalisi itu, bahkan mengabaikan saja rumor bahwa Maruf Amin menderita gangguan organ jantungnya dan sudah dipasangi ring untuk melebarkan pembuluh darah koroner yang menyempit atau tersumbat.

PKB menyatakan dengan tegas bahwa rumor itu tentu saja tidak benar. Tetapi, PKB tak akan membuat klarifikasi berlebihan, karena isu semacam itu wajar saja dan hampir selalu ada untuk kepentingan kampanye negatif atau black campaign.

Rocky  Gerung Seorang Republikan

“Biarkan saja. Nanti, kalau ternyata hasil tes kesehatannya bagus, itu malah menaikkan elektoral Kiai Ma’ruf,” kata Sekretaris Jenderal PKB, Abdul Kadir Karding dalam perbincangan dengan tvOne pada Senin pagi, 13 Agustus 2018.

Seyogianya, kata Karding, masyarakat berprasangka baik saja dan memercayakan hasil pemeriksaan kesehatan itu kepada tim dokter. Dia meyakini, kesehatan Jokowi dan Ma’ruf Amin sangat baik.

Musra dan Pesan Perlawanan Presiden Jokowi

Faktor usia, menurutnya, bukan satu-satunya indikator mutlak untuk mengukur kesehatan atau kebugaran seseorang. Meski sudah sepuh sekalipun, kalau memang tak ada gangguan kesehatan yang berarti, siapa tetap sanggup menjalankan tugas kenegaraan, seperti halnya Mahathir Mohammad, Perdana Menteri Malaysia, yang sudah berumur 93 tahun. (asp)

Pembangunan di IKN (FOTO/ANTARA)

Pembangunan 1 Kota IKN Vs 40 Kota, Apa Rugi dan untungnya?

Pembangunan 1 Kota IKN Vs 40 Kota, Apa Rugi dan untungnya?

img_title
VIVA.co.id
2 Januari 2024