Soal Pengganti Sandiaga, PKS Minta Tak Ada 2 Matahari Bersatu

Sandiaga Salahuddin Uno
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera Aboebakar Al Habsyi mengatakan, sosok yang akan menggantikan Sandiaga Salahuddin Uno sebagai wakil gubernur DKI Jakarta masih dalam pembahasan. 

Ricuh Pengosongan Rumah Wanda Hamidah, Ini Kata Wagub Riza

Aboebakar memastikan, pemilihan nama untuk posisi wakil gubernur DKI Jakarta ini turut melibatkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. "Yang mau bekerja itu kan gubernur dan wakilnya, enggak mungkin lah mengambil nama wakil gubernur dengan gubernur tak tahu," katanya di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Senin, 13 Agustus 2018

Menurut Aboebakar, PKS ingin Anies memberikan masukan dalam mencari sosok pengganti Sandiaga. Dia berharap pengganti Sandiaga merupakan orang yang paham masalah teknis. 

Respons Pernyataan PSSI Soal JIS, Wagub DKI: Kita Akan Sempurnakan

"Pasti dia mau orangnya kayak gimana, cocok enggak saya sama dia, bisa enggak saling pengertian dalam bidang, misalnya yang satu administrasi keuangan SKPD. Pasti dicari orang yang lebih teknis," ujarnya.

Selain untuk mengutamakan sinergitas antargubernur dan wakil gubernur, Aboebakar  berharap, agar pasangan tersebut tidak memicu adanya dualisme kepemimpinan. "Ya jadi jangan sampai dua matahari bersatu," kata Aboebakar.

Anggota DPRD Minta Laporan Keuangan Formula E, Ini Respons Wagub DKI

Seperti diketahui, sejumlah nama digadang-gadang akan menjadi pengganti Sandiaga Uno pada posisi wakil gubernur.

Sejumlah nama tersebut di antaranya dari PKS yakni Mardani Ali Sera dan Ahmad Heryawan. Sementara dari Partai Gerindra ada nama M Taufik yang saat ini menjadi Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta. (ase)

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad

Apresiasi Riza Patria, Sufmi Dasco: Salah Satu Kader Terbaik Gerindra

Ahmad Riza Patria sudah selesai menjalani tugas sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta per Minggu, 16 Oktober 2022. Riza salah satu kader Gerindra.

img_title
VIVA.co.id
17 Oktober 2022