Fadli Zon: Ada Kesepakatan Kursi Wagub DKI untuk PKS

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

VIVA - Posisi Wakil Gubernur DKI Jakarta masih menjadi tarik-menarik antara Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera. Kursi yang sebelumnya diisi oleh Sandiaga Uno sebagai kader Gerindra itu kini disebut-sebut bakal diisi oleh PKS.

Softbank Batal Investasi di IKN, Fraksi PKS: Jangan Perbesar APBN

Menurut Wakil Ketua Umum Partai Gerinda, Fadli Zon, pembicaran mengenai posisi wakil gubernur sudah dibicarkan dan PKS akan mengisinya.

"Ya ada semacam kesepakatan itu tapi nanti tergantung partai pengusung," kata Fadli di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto, Senin 13 Agustus 2018.

Fadli membenarkan kesepakatan mengajukan PKS lantaran Sandiaga maju sebagai calon wakil presiden mendamping Prabowo. Selain di Jakarta, kedua partai itu juga berkoalisi di tingkat nasional pada pemilu tahun depan.

Awalnya pencalonan Prabowo, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segal Al-Jufri akan menjadi calon wakil presidennya.

Dicopot dari Wakil Ketua DPRD DKI, Begini Kata Abdurrahman Suhaimi

"Kecenderungannya ada ke sana (PKS) karena bagian dari negosiasi waktu itu," kata Fadli.

Di tempat yang sama, Ketua DPP PKS Aboebakar Al-Habsy, menyatakan dua kader partainya Mardani Ali Sera dan Ahmad Heryawan memang disiapkan.

Ia menegaskan posisi PKS tak ngotot memajukan diri sebagai calon wakil gubernur meski harus disepakati antar koalisi pendukung.

"Nama-nama itu tetap muncul, tapi untuk putus kami tunggu saja lah, sabar," kata Aboebakar. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya