Selain Fadli Zon, Politikus Inisial F Lain Bakal Dihadapi Farhat Abbas

Farhat Abbas
Sumber :
  • Laras Devi Rachmawati/VIVA

VIVA – Juru Bicara (Jubir) Jokowi, Farhat Abbas menjelaskan keberadaan jubir diandalkan untuk bisa menghadapi pernyataan kubu Prabowo seperti dari Fahri Hamzah dan Fadli Zon. Meskipun, ia tetap diminta agar tetap berbicara sesuai fakta, santun, dan tak menghina Prabowo-Sandiaga.

Didampingi Farhat Abbas, Saipul Jamil Laporkan Psikolog Lita Gading

Menurut Farhat, para jubir tim kampanye yang diandalkan adalah orang yang punya kemampuan untuk beretorika, berkomunikasi dan berorasi dengan baik.

"Yang dihadapi adalah orang yang hebat-hebat ngomong semua. Fahri Hamzah, Fadli Zon, Ferry Juliantono, dimana ujung-ujungnya tetap kegagalan Pak Jokowi, yang tidak bagusnya. Nama-nama inisial F memang agak agresif orangnya," kata Farhat usai diskusi di kawasan Pakubuwono, Jakarta, Selasa 14 Agustus 2018.

Penipuan PNS Anak Nia Daniaty, Farhat Abbas Diduga Intimidasi Korban

Ia menambahkan, orang-orang yang ia sebutkan tadi telah memiliki panggung dan modal komunikasi. Jadi, baik dipersiapkan atau tidak, merekalah yang akan ia hadapi.

"Kebetulan saya bidang hukum ada bidang ekonomi, politik budaya dan sebagainya. Jadi nanti tetap berkoordinasi pada timses, sebagian sudah dibentuk direktur-direkturnya di antaranya direktur Pak Marwan Djafar dari PKB," kata Farhat.

Farhat Abbas Ngaku Dimintai Tolong Nia Daniaty Soal Kasus Olivia

Selain itu, Farhat mengatakan, tugasnya sebagai jubir juga harus meluruskan berita atau yang bernada menyindir atau menghina. Karena itu, selagi bisa dijawab dengan komunikasi dengam media sosial, maka akan dia lakukan.

"Kalau tidak mereka akan menghadapi dengan jalur hukum. Jadi siapa saja orang yang berbicara merendahkan, memalukan dan memutarbalikkan fakta, menghina pemerintahan saat ini akan berhadapan dengan jubir yang menguasai bidang hukum. Siapa saja yang ditunjuk nanti bisa saya dan tim-tim yang lain." (mus) 

Farhat Abbas

Jenguk Olivia Nathania, Farhat Abbas Sampaikan Maaf dari Nia Daniaty

Olivia Nathania terseret kasus hukum atas tuduhan dugaan penipuan dengan modus bisa memasukkan orang menjadi PNS.

img_title
VIVA.co.id
16 November 2021