Prabowo Sudah Kantongi Nama untuk Timses

Wakil Ketua DPP Partai Gerindra Edhy Prabowo.
Sumber :
  • VIVA/Reza Fajri

VIVA –  Elit Partai Gerindra beserta Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno berkumpul di kediaman Prabowo di Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa sore 14 Agustus 2018. Wakil Ketua Umum Gerindra Edhy Prabowo menyebut ini hanya pertemuan rutin biasa.

PKB Sebut Relawan Prabowo-Gibran Ambilkan Formulir Pendaftaran Pilwalkot Bekasi Buat Kaesang

"Ini kan rutin ketemu. Kemarin enggak aktif karena sibuk kawal Pak Prabowo di tes kesehatan, dan mudah-mudahan hasilnya baik," kata Edhy di Kertanegara.

Meskipun demikian dia tidak menampik di pertemuan ini juga membahas susunan struktur tim pemenangan. Prabowo juga disebut telah mengantongi nama di jajaran petinggi timses, namun dia enggan mengungkapkannya.

Politisi Demokrat Heran dengan Narasi Oposisi yang Dideklarasikan Ganjar Pranowo

"Ada nama-nama yang sudah Pak Prabowo sebut. Tapi agar enggak jadi polemik, yang jelas nama-nama itu adalah gabungan dari para tokoh besar, tentunya para ketum parpol nanti dan tokoh masyarakat yang berkenan gabung," kata Edhy.

Edhy menjelaskan, susunan petinggi timses juga harus disetujui oleh Prabowo-Sandiaga. Termasuk mengenai apakah ketum-ketum partai koalisi akan ditaruh di jajaran dewan penasihat.

Ganjar Deklarasi Tak Mau Gabung Pemerintah, Gerindra Bilang "Tidak Akan Menghalangi"

"Siapapun yang ditaruh jadi penasihat atau pembina tentu atas persetujuan paslon," kata Edhy.

Mengenai apakah di tim pemenangan ini akan diisi dengan banyak juru bicara seperti di kubu Joko Widodo-Ma'ruf Amin, dia menjawab pihaknya tidak akan memusingkan apa yang terjadi di kubu Jokowi itu.

"Kami enggak mau juga berkaca dengan koalisi sebelah. Kami akan fokus kira-kita gimana kami memenangkan," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya