Cak Imin: Berdirinya Bank Syariah Campur Tangan KH Ma'ruf Amin

Calon wakil presiden KH Maruf Amin
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Budi

VIVA – Kubu calon Presiden Prabowo Subianto dan calon Wakil Presiden Sandiaga Salahudin Uno dikabarkan akan menfokuskan kampanye dalam bidang ekonomi dalam Pemilihan Presiden 2019.

Wapres: Air Bersih Penentu Pembangunan Ekonomi Berkelanjutan

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar mengaku tidak perlu khawatir dengan isu ekonomi dalam kampanye yang akan dimainkan kubu lawan, karena Kiai Ma'ruf Amin merupakan sosok yang ahli dalam bidang ekonomi.

"Kiai Ma'ruf ahli ekonomi bahkan ekonomi-ekonomi rakyat kecil mustadafin, jadi arus baru ekonomi mustadafin, mustadafin itu apa? Kaum lemah. Jadi saya menyebut pemikiran langkah gerak ekonomi Kiai Ma'ruf adalah sudah pada tahap implementasi dimana-mana dengan gerakan ekonomi kaum mustadafin," ujarnya

Dari Wonosobo, 1.000 Kiai Dukung Cak Imin Nyapres 2024

Contohnya, ada koperasi di beberapa titik ada juga perbankan Baitul Mal Wat Tanwil (BMT) atau balai usaha mandiri terpadu, dan juga reksadana.

Bahkan, menurut Cak Imin, tanpa ada peran dan campur tangan dari Kiai Ma'ruf Amin, yang namanya Bank Syariah Mandiri, Bank Mega Syariah itu tidak akan terbentuk.

Cak Imin Dapat Kejutan dari Pecinta Vespa, Apa Itu?

"Catat ya, Bank Syariah Mandiri, Bank Syariah BNI, bank syariah yang lain-lain tidak akan pernah ada tanpa Kiai Ma'ruf. Beliau adalah bapak ekonomi mustadafin," ujarnya.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Cak Imin Masih Ngotot Usul Tunda Pemilu 2024

Cak Imin mengklaim pihaknya mengusulkan tunda pemilu 2024, dalam koridor konstitusi. Karena itu, dia membantah wacana yang pihaknya gulirkan itu menentang peraturan.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022