Mantan Istri Raja Dangdut dan Cawagub Gagal Rebutan Kursi di Jabar VII

Angel Lelga.
Sumber :
  • instagram Angel Lelga

VIVA – Sejumlah artis tercatat maju sebagai calon anggota legislatif di Daerah Pemilihan Jabar VII yang meliputi Kabupaten Bekasi, Karawang dan Purwakarta. Mereka berebut 10 kursi DPR RI. Di dapil ini para artis akan bersaing dengan calon gubernur Jawa Barat yang kalah dalam Pilkada serentak 2018 lalu, Dedi Mulyadi.

Melenggang ke Senayan, Nafa Urbach Langsung Tancap Gas Promosi Wisata

Dedi yang masih menjabat sebagai Bupati Purwakarta maju dari Partai Golkar dengan nomor urut 1. Ia akan bersaing dengan putri mantan Ketua DPR RI Ade Komarudin, Puteri Komarudin di nomor urut 2.

Dari Partai Gerindra muncul nama artis Derry Drajat yang maju dengan nomor urut 5. Ia menjadi kandidat bersama anggota Komisi IV DPR RI Sudjud Siradjuddin dengan nomor urut 10.

Ikhlas Cuma Dapat 11 Suara di Pemilu, Dede Sunandar Makin Dekatkan Diri pada Allah

PDIP mengusung artis Rieke Diah Pitaloka yang maju dengan nomor urut 1. Selain itu ada nama artis Angelian Wilhemina atau dikenal sebagai Angel Karamoy maju dengan nomor urut 6.

Partai Nasdem mengusung ketua DPD Jawa Barat yang juga mantan anggota DPR RI dari partai Demokrat, Saan Mustopa. Ia maju dengan nomor urut 1. Selain itu juga ada artis Della Puspita maju di nomor urut 5.

INFOGRAFIK: Caleg Artis Suara Tertinggi dan Terendah, Siapa yang Lolos ke Senayan?

PKS sendiri mendorong mantan calon wakil Gubernur Jawa Barat yang kalah dalam Pilkada serentak 2018, Ahmad Syaikhu. Syaikhu yang juga wakil wali kota Bekasi maju dengan nomor urut 1.

Tak mau kalah, Perindo juga mendorong artis Angel Lelga di dapil VII. Mantan istri raja dangdut Rhoma Irama ini ada di nomor urut 3.

Uya Kuya.

Dari Politikus Dadakan Jadi Anggota DPR, Uya Kuya: Siap Amanah dan Tak Akan Khianati Rakyat!

Berdasarkan hasil rekapitulasi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu 20 Maret 2024, Uya Kuya berhasil memperoleh suara sebanyak 46.326 suara.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024