Persaingan Sengit Mulan Jameela, Eks Kapolda dan Tokoh FPI di Jabar XI

Mulan Jameela
Sumber :
  • VIVA.co.id/Al Amin

VIVA – Mantan Kapolda Jawa Barat Anton Charliyan maju sebagai caleg PDIP dengan nomor urut 1 di Daerah Pemilihan Jawa Barat XI. Anton akan berebut kursi dengan istri pentolan Band Dewa 19 Ahmad Dani, Mulan Jameela.

Dari Politikus Dadakan Jadi Anggota DPR, Uya Kuya: Siap Amanah dan Tak Akan Khianati Rakyat!

Mulan maju dari Partai Gerindra dengan nomor urut 5. Dapil Jawa Barat XI meliputi daerah Kabupaten Garut, Kota Kabupaten Tasikmalaya. Di wilayah ini 10 kursi DPR RI  akan diperebutkan  caleg dari 12 partai politik.

Partai Nasdem mengusung artis Fairuz el Fouz, Fairus adalah putri almarhum pelantun lagu dangdut A Rafik, ia maju dengan nomor urut 8. Di dapil ini ia akan berebut kursi dengan kolega separtai Supiadin Aries Saputra yang saat ini menjadi anggota Komisi I DPR RI.

Melenggang ke Senayan, Nafa Urbach Langsung Tancap Gas Promosi Wisata

Sementara itu partai Perindo mengusung penyanyi Reza Artamevia. Murid spiritual Gatot Brajamusti ini maju dengan nomor urut 2.

Sedangkan partai Hanura mengusung mantan Bupati Garut, Aceng Fikri. Aceng yang menjabat anggota DPD RI maju dengan nomor urut 1. Partai Demokrat diisi politis senior Nurul Imana Mustopa dengan nomor urut 2, ia pernah dipanggil KPK sebagai saksi kasus suap pengadaan Al Quran.

Ikhlas Cuma Dapat 11 Suara di Pemilu, Dede Sunandar Makin Dekatkan Diri pada Allah

PBB di dapil ini mengusung Ketua Forum Ormas Islam Anwar Nashori yang maju dengan nomor urut 1. Anwar pernah mendatangi Polres Tasikmalaya dan menggugat puisi Sukmawati Sukarno Putri.

Selain itu PBB juga mengusung Acep Sofyan, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Front Pembela Islam (FPI) Tasikmalaya sebagai caleg dengan nomor urut 6.

Verrell Bramasta.

Torehan Apik Caleg Artis Pendatang Baru, Tembus Suara Tertinggi hingga Singkirkan Politisi Senior

Meski baru pertama kali menjajal gelanggang pertarungan politik parlemen, tapi beberapa caleg artis mampu tampil berjaya dengan mampu meraup suara yang cukup signifikan.

img_title
VIVA.co.id
3 April 2024