Spanduk Menolak Kehadiran Neno Warisman Terpampang di Depok

Spanduk berisi pesan penolakan atas kehadiran Neno Warisman di kawasan Grand Depok City, Sukmajaya, Depok, Jawa Barat, pada Selasa malam, 14 Agustus 2018.
Sumber :
  • VIVA/Zahrul Darmawan

VIVA – Aktivis politik Neno Warisman kembali jadi sorotan publik setelah spanduk yang berisi penolakan atas kehadirannya muncul di Depok, Jawa Barat. Aksi penolakan terhadap ustazah itu juga sempat terjadi di Batam, Kepulauan Riau. 

Neno Warisman Mundur dari Partai Besutan Amien Rais, Ini Alasannya

Kali ini, aksi itu terlihat dalam selembar spanduk yang dibentangkan di kawasan Grand Depok City, Sukmajaya, Depok. Pada spanduk itu tertulis, "Warga Depok Menolak Kedatangan Neno Warisman Menggunakan Agama Untuk Misi Politik Tolak Politisasi Agama. NKRI Harga Mati."

Kepala Bidang Ketentraman Masyarakat dan Ketertiban Umum Satpol PP Kota Depok, Kusumo, mengaku telah memerintahkan aparatnya mencopot spanduk itu. "Segera akan kami copot," ujarnya kepada wartawan pada Selasa malam, 14 Agustus 2018.

Seteru Neno Warisman dan Inul Sampai Abdee Slank Jadi Komisaris

Kusumo mengatakan telah berkoordinasi dengan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu). Namun belum diketahui siapa yang memasang spanduk itu. “Yang jelas ini akan kami tindak lanjuti,” ujarnya.

Neno Warisman dikenal vokal mengampanyekan politik mengganti presiden dengan tanda pagar #2019GantiPresiden itu. Aksi penolakannya di Batam memicu protes para pendukungnya, termasuk partai politik yang berafiliasi dengannya.

Neno Warisman Buka Suara Usai Dilabrak Inul Daratista

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, bahkan sempat mendatangi langsung rumah Neno di Depok. Prabowo yang datang bersama Wakil Ketum Gerindra, Fadly Zon, hadir untuk memberikan dukungan kepada Neno dan berharap kasus serupa tidak terjadi lagi.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dan Ustaz Salman

Nyanyi saat Launching Album Religi Ustaz Salman, Sandiaga Uno Disambut Neno Warisman

Dalam kesempatan ini, Sandi yang hadir selama satu jam lebih sempat bernyanyi bersama. Sandi melantunkan lagu religi dari Opick dan juga lagu Ustaz Salman.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2023