Sidang Tahunan MPR, Presiden Jokowi akan Pidato Tiga Kali

Presiden Joko Widodo saat Pidato Kenegaraan di sidang tahunan MPR, 16 Agustus 2017.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

VIVA – Sidang Tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat digelar pada Kamis, 16 Agustus 2018. Sidang semacam itu mesti digelar menjelang peringatan Hari Kemerdekaan RI tiap 17 Agustus.

5 Poin Penting Kunjungan Jokowi ke Afrika

Seperti biasa, Sidang Tahunan terdiri dari tiga agenda, yaitu Sidang Tahunan MPR, Sidang Bersama DPR-DPD, dan Sidang penyampaian Rancangan APBN Tahun 2018. Rangkaian sidang dimulai pada pukul 09.00 WIB.

Rangkaian sidang akan dibuka dengan berbagai upacara seremonial. Kemudian pidato pembukaan sidang tahunan oleh Ketua MPR Zulkilfi Hasan dan dilanjutkan pidato Presiden Joko Widodo.

Rocky  Gerung Seorang Republikan

Agenda kedua, sidang bersama DPR-DPD dijadwalkan pada pukul 10.40 WIB. Ketua DPR Bambang Soesatyo yang akan berpidato dan Presiden Jokowi juga akan berpidato tentang Hari Ulang Tahun ke-73 Republik Indonesia.

"Di dalam pidato politik Ketua DPR nanti ia mengajak semua saling menjaga, menghargai setiap perbedaan," kata Sekretaris Jenderal DPR, Indra Iskandar, di kompleks Parlemen di Jakarta pada Rabu, 16 Agustus 2018.

Musra dan Pesan Perlawanan Presiden Jokowi

Terakhir adalah pembukaan masa persidangan I DPR Tahun 2018-2019. Dalam sidang paripurna itu Presiden Jokowi akan berpidato tentang penyampaian Rancangan APBN 2018. (ase)

Pembangunan di IKN (FOTO/ANTARA)

Pembangunan 1 Kota IKN Vs 40 Kota, Apa Rugi dan untungnya?

Pembangunan 1 Kota IKN Vs 40 Kota, Apa Rugi dan untungnya?

img_title
VIVA.co.id
2 Januari 2024