Ketua MPR Ingatkan Merah Putih Tetap Sama meski Beda Pilihan di Pemilu

Sidang Tahunan MPR.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA – Ketua Majelis Permusyarawatan Rakyat, Zulkifli Hasan, mengingatkan masyarakat Indonesia agar tetap mengutamakan persatuan bangsa menyongsong Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden tahun 2019. Perbedaan pilihan politik hendaknya tidak memecah belah bangsa.

Investasi Dunia Menunggu, Anggota DPR Sarankan Pemerintah Segera Proklamasi Ibu Kota Pindah

"Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden seharusnya menjadi puncak dari kematangan demokrasi kita setelah penyelenggaraan pilkada serentak beberapa waktu lalu," ujar Zulkifli dalam pidatonya pada Sidang Tahunan MPR di kompleks Parlemen, Jakarta pada Kamis, 16 Agustus 2018.

Pertama-tama, Zulkifli, menyerukan agar rakyat Indonesia bersama-sama menjalani pemilu dengan cara-cara yang demokratis dan sesuai aturan. Semua itu demi mewujudkan pemilu berkualitas, yaitu pemilu yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, adil, dan aman.

Syakir Daulay Parodikan Proklamasi, Begini Kata Lembaga Sensor Film

Semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan pemilu, katanya, agar menghadirkan kompetisi ide, gagasan dan narasi kebangsaan. Semua warga negara wajib membersihkan situasi nasional dari sifat-sifat kebencian yang berpotensi memecah belah.

"Pada akhirnya rakyat Indonesia harus menjadi pihak yang paling diuntungkan. Siapa pun yang terpilih harus menjadi kemenangan rakyat Indonesia. Karena pilihan boleh beda, tetapi Merah Putih kita sama," ujar Zulkifli.

Buntut Parodikan Momen Proklamasi, Film Syakir Daulay Diadukan ke Lembaga Sensor Film
Sekjen Gerindra Ahmad Muzani di Jalan Kertanegara 16, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Senin 5 Februari 2024

Sekjen Gerindra Sebut Prabowo "The New Sukarno"

Sekretaris Jenderal Gerindra mengatakan kemenangan Prabowo Subianto bukan akhir dari perjuangan melainkan awal perjuangan untuk mewujudkan cita-cita proklamasi.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024