Di Sidang Tahunan MPR, Cak Imin Masih Cawapres

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

VIVA – Ketua MPR Zulkifli Hasan membuka Sidang Tahunan MPR pada Kamis pagi, 16 Agustus 2018 ini. Pada awal pidato, Zulkifli menyapa Presiden Jokowi, Wapres Jusuf Kalla, para pejabat negara dan mantan pemimpin negara Indonesia yang hadir di kompleks Parlemen.

Parpol Anggota KIM Tak Perlu Risau dengan Pertemuan Prabowo-Cak Imin, Kata Elite PKB

Zulkifli sempat bercanda soal Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri yang dia apresiasi kehadirannya. Menurutnya, kedatangan Megawati adalah hal istimewa.   

"Terima kasih ibu Mega sudah hadir. Kalau ibu Mega enggak datang sepi Bu," kata Zulkifli sambil berkelar di Senayan, Jakarta.

PKB dan PKS Sepakati Koalisi di Pilkada Serentak 2024, Khususnya di Jateng dan Jatim

Dia tak lama juga sempat menyapa Wakil Ketua MPR Muhaimin Iskandar. Saat menyebut Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa ini, Zulkifli malah menyebutnya sebagai Cawapres. Diketahui memang sebelumnya bahwa Muhaimin atau Cak Imin sangat getol "menjual" dirinya agar menjadi Cawapres Jokowi. Meskipun harapan itu ternyata harus pupus untuk Pemilu tahun depan.

"Pak Muhaimin Iskandar yang sampai saat ini tetap jadi Cawapres," ujar dia.

Pilpres Berakhir, Cak Imin Sebut Timnas Amin Akan Dibubarkan Besok Pagi di Rumah Anies

Setelah Sidang Tahunan MPR, acara kemudian akan dilanjutkan dengan Sidang Bersama DPR-DPD. Agenda terakhir adalah pembukaan masa persidangan I DPR Tahun 2018-2019 dan pidato Presiden Jokowi yang akan menyampaikan RAPBN 2018.


 

Presiden RI terpilih Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Rabu, 24 April 2024

Soal PKB Gabung di Pemerintahan Prabowo, Cak Imin: Sudah Cethowelo-welo, Jelas Terpampang

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menyampaikan sikap PKB dalam pemerintahan yang baru sudah terlihat dalam pertemuan dengan Prabowo Subianto.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024