Sebelum Kampanye, Sandiaga Ingin Sowan ke Jokowi

Cawapres Sandiaga Uno.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA - Bakal Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno menginginkan pada tahun politik dan menjelang Pilpres 2019 nanti, kondisi Indonesia tetap stabil dan tidak terpecah belah. Menurut Sandiaga, Indonesia harus tetap bersatu meskipun masing-masing pihak memiliki pilihan politik yang berbeda.

PKB Mengadu ke KPU Lamongan

"Tentunya kita lihat bahwa Indonesia ini kalau kita bersaing itu kita harus bersatu. Bersatu aja belum tentu menang dalam persaingan yang sangat global ini. Apalagi kalau kita terpecah belah," kata Sandiaga di Mayestik, Kebayoran Lama, Jakarta Selata, Kamis 16 Agustus 2018.

Sandiaga juga menginginkan jalannya kampanye nanti dapat berlangsung dengan damai dan menyejukkan. Untuk itu, sebelum kampanye dia ingin bertemu dengan Presiden Joko Widodo yang juga akan menjadi rivalnya di Pilpres 2019 nanti untuk melakukan silaturrahim dan menunjukkan persaingan yang menyejukkan.

Duh, Kantor Jurdil2019.org Diintai Orang Tak Dikenal

"Jadi pesan persatuan ini harus terus kita dorong. Oleh karena itu, kami ingin juga nanti kampanye yang sangat sejuk, kampanye santun penuh silaturrahim. Kemarin kami sudah ke Pak JK lagi menunggu waktunya bapak presiden juga. Kami akan datang, kami bilang kami sowan," ujar Sandiaga.

Meski memiliki rencana untuk bertemu Jokowi, namun Sandiaga belum menyebutkan kapan waktu pertemuan terebut. Saat ini, dia masih menunggu kesediaan waktu Jokowi.

Gubernur Anies Hargai Proses Perhitungan Suara di Pemilu Serentak 2019

Menurut Sandiaga, sudah semestinya proses demokrasi di Indonesia dilakukan secara damai. Jangan sampai proses politik menjadi pemecah belah bangsa dan menghambat pertumbuhan bangsa.

"Proses politik ini jangan sampai menghambat pertumbuhan bangsa. Kalau ini digunakan malah jadi ajang silaturrahim, ajang kita untuk menambah rezeki, ajang kita untuk mendorong adanya percepatan pembangunan pemerintahan yang berpihak kepada rakyat kepada ekonomi khususnya ekonomi rakyat," ujarnya.

ILUSTRASI - Pasangan capres dan cawapres di Pilpres 2019. (Grafis: TIMES Indonesia)

Rektor Pakuan: Klaim Menang Pilpres 2019 Agar Disikapi Hati-hati

Klaim kemenangan hasil Pemilu 2019 harus pastikan dari sikap KPU.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2019