Ijtima Ulama II akan Bahas Kelanjutan Dukungan ke Prabowo

GNPF sampaikan rekomendasi ijtima ulama kepada Prabowo.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Reza Fajri

VIVA – Ijtima Ulama yang akan kembali digelar usai bakal capres Prabowo Subianto memilih Sandiaga Uno menjadi cawapres, akan membahas kelanjutan dukungan kalangan ulama terhadap Prabowo.

Ikut Ijtima Ulama, Habib Bahar Siap Dukung Anies-Cak Imin di Pilpres 2024

Menurut Ketua GNPF Ulama Yusuf Muhammad Martak, ijtima digelar karena Prabowo tidak memilih Salim Segaf Al-Jufri atau Ustaz Abdul Somad sebagai cawapres, sesuai rekomendasi ijtima I.

"Sesuai mekanisme, kita mengembalikan lagi kepada ijtima ulama yang kedua, agar diputuskan para ulama. Semua bisa terjadi," ujar Yusuf usai pertemuan dengan Prabowo di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis, 16 Agustus 2018.

Anies - Cak Imin Teken Pakta Integritas Ijtima Ulama, FPI Bisa Dipulihkan Lagi?

Yusuf menyampaikan, para peserta ijtima nantinya akan berdiskusi menyikapi keputusan Prabowo. Yusuf mengaku belum bisa memberi kisi-kisi sikap para ulama. "Kita lihat dari hasil ijtima. Kalau mendahului, saya tidak etis," ujar Yusuf.

Sebelumnya, sejumlah ulama yang merupakan bagian dari Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI menemui Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis malam, 16 Agustus 2018.

Anies-Cak Imin Resmi Tandatangani 13 Poin Pakta Integritas dan Ijtima Ulama Habib Rizieq Shihab

Menurut Ketua GNPF Ulama, Yusuf Muhammad Martak, kedatangan mereka dimaksudkan untuk berkoordinasi dengan capres di Pilpres 2019 itu terkait rencana Ijtima Ulama II. Dalam pertemuan tersebut, Yusuf menyampaikan dukungan atas rencana ulama kembali menggelar ijtima. (ase)

Habib Bahar bin Smith

Beri Dukungan, Habib Bahar Ultimatum Anies-Cak Imin: Jangan Sampai Berkhianat

Bahar bin Smith atau yang akrab disapa Habib Bahar menekankan kepada Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) agar tidak mengkhianati rakyat apabila nanti terpilih

img_title
VIVA.co.id
4 Januari 2024