Terungkap, Arti Baju Biru Sandiaga Uno

Sandiaga Salahuddin Uno
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Sandiaga Uno kerap mengenakan baju berwarna biru sejak deklarasi maju sebagai bakal kandidat wakil presiden untuk Pemilu 2019. Ternyata warna biru punya arti khusus bagi Sandiaga, salah satunya mewakili simbol kesejukan.

Sandiaga Sarankan Khofifah-Risma 'Tidak Berpolitik' untuk Lawan Corona

Saat bertemu Prabowo Subianto Kamis malam, 16 Agustus 2018, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu juga mengenakan kemeja mirip gamis dengan corak gelombang, serta berwarna biru.

"Biru ini membuat kesejukan juga. Karena ini hari-hari yang penting, menjelang Asian Games, juga memberikan kesejukan kepada atlet-atlet kita," ujar Sandiaga di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

Sebar Lokasi CFD, Sandiaga Sebut Kebijakan Tepat

Selain itu, menurut Sandi, warna biru juga menyimbolkan kaum pekerja atau blue collar worker. Sandi ingin kesejukan yang ia simbolkan sekaligus menurunkan tensi politik sejenak selama Indonesia menggelar perhelatan besar, yaitu Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

"Sudah saya konsultasikan juga dengan Pak Prabowo, (diinstruksikan untuk) turunkan tensi, karena ini menghormati Asian Games," ujar Sandi.

Industri Otomotif RI Bisa Jadi Ladang Lapangan Kerja karena Hal Ini

Lebih lanjut, Sandi membantah sedang memberi sinyal untuk berlabuh ke partai politik (parpol) yang juga identik dengan warna biru, Partai Demokrat. Sandi sendiri saat ini sedang memproses pengunduran diri dari Gerindra untuk menjadi peserta independen di Pilpres.

"Enggak, enggak (memberi sinyal pindah ke Demokrat)," ujar Sandi. (ren)

Sandiaga Khawatir Gelombang Ketiga Corona yang Lebih Dahysat

Berkaca pada flu Spanyol 1918.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020