Kepala Daerah dan Anggota Dewan Akan Jadi Kekuatan Tim Jokowi-Ma'ruf

Bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo (kiri) dan Ma'ruf Amin (kanan) berdiri di atas podium usai pendaftaran di Kantor KPU, Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA – Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengatakan para anggota dewan dan kepala daerah akan menjadi kekuatan pemenangan pada pasangan Jokowi-Ma'ruf pada Pemilihan Presiden 2019. 

Influencer Arief Muhammad Bantah Masuk Tim Kampanye Prabowo-Gibran

"Ada tokoh-tokoh, para anggota dewan karena ini serentak pileg dan pilpres sehingga keterlibatan calon anggota dewan sangat penting sebagai juru kampanye nasional. Kepala-kepala daerah nanti akan jadi bagian dari kekuatan pemenangan," kata Hasto di media center Jokowi-Ma'ruf di Jalan Cemara, Jakarta, Minggu 19 Agustus 2018.

Ia menilai faktor legitimasi rakyat memerlukan dukungan dari parlemen dan seluruh kepala daerah. Menurutnya, keterlibatan kepala daerah dalam tim Jokowi sangat kuat untuk menggerakkan mesin politik di lapangan.

Sejumlah Pensiunan TNI Jadi Timses Capres, Panglima TNI: Kami Tidak Bisa Melarang

"Dalam struktur ini benar-benar seperti arahan beliau, fokus pada upaya pemenangan jangan terlalu melebar. Karena Pak Jokowi sendiri sudah memimpin pilkada dan pemilu presiden," kata Hasto.

Ia menambahkan pengalaman Jokowi dalam pilkada dan pilpres lalu sangat luas. Hal ini dianggap menjadi modal memenangkan hati rakyat.

Gus Choi Sebut Nasdem Usul Waketum Ahmad Ali jadi Ketua Timnas AMIN

"(Tim pemenangan) tanpa nama ketua dulu. Yang penting organisasi berjalan. Tapi kemudian juga kami lengkapi nantinya dengan juru kampanye," kata Hasto. 

Eks Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil

Ridwan Kamil Jadi Ketua Tim Kampanye Prabowo-Gibran di Jawa Barat

Ridwan Kamil Jadi Ketua Tim Kampanye Prabowo-Gibran di Jawa Barat

img_title
VIVA.co.id
17 November 2023