Kumpulkan Partai Koalisi di Sulsel, Sandi Janjikan Kepemimpinan Tegas

Sandiaga Uno
Sumber :
  • Dok. Istimewa

VIVA – Bakal calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto, Sandiaga Uno berkunjung ke Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu 19 Agustus 2018. Salah satu agendanya, bersilaturahmi dengan pengurus partai koalisi pengusung di tingkat provinsi beserta para calon legislator.

Kemenag Tagetkan 5 Ribu Pesantren Terima Inkubasi Bisnis hingga 2024, Saat Ini Baru 2.600

Pertemuan dengan parpol pengusung digelar di Four Points by Sheraton. Acara dihadiri Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel, Idris Manggabarani, Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi, Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel, Ni’matullah, serta Ketua DPW Partai Berkarya Sulsel, Andi Patabai Pabokori. Hadir juga mantan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan dua periode Agus Arifin Nu’mang.

Kesempatan itu, digunakan Sandi untuk menyampaikan visi-misi dan sejumlah program unggulan bersama Prabowo. Dia meminta, jajaran parpol pengusung bersama-sama berjuang, agar cita-cita yang diperjuangkan bisa diterima publik dengan baik.

Perempuan Muda Nahdliyin Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran, Titip 9 Pesan

“Di Sulsel, kita harus bekerja keras. Harus bisa menyentuh hati dan pikiran rakyat Sulsel,” kata Sandi.

Sandi yang mundur dari jabatan wakil gubernur DKI Jakarta mengatakan, dia bersama Prabowo bercita-cita menghadirkan pembangunan yang lebih adil dan merata. Dia ingin semua masyarakat sejahtera, bukan haya segerlintis saja.

Jadi Cawapres Prabowo, Ini 7 Pencapaian Gibran Rakabuming di Kota Solo

“Bagaimana fokus pembangunan ke depan bisa bertumpu pada ekonomi yang berpihak kepada rakyat. Dengan pemerintahan yang kuat, dengan pola kepemimpinan tegas,” ujarnya.

Sandiaga menekankan, pembenahan di sektor ekonomi. Itu yang menjadi alasan dia, belakangan kerap turun ke pasar tradisional menyerap aspirasi masyarakat. Sebelum bertemu perwakilan parpol, Sandi pun sempat berkunjung ke Pasar Terong Makassar.

Ditanya wartawan, Sandiaga tidak menjelaskan soal upaya pemenangan. Termasuk, soal daftar susunan tim sukses, atau keterlibatan Agus Harimurti Yudhoyono kelak.

“Tim sukses akan diputuskan oleh pimpinan partai politik,” katanya. 

Selama seharian di Makassar, Sandiaga rencananya menghadiri sejumlah agenda kegiatan. Dia dijadwalkan bersilaturahmi dengan pelaku usaha, guru besar, dan mahasiswa. Di tempat lain, ia juga akan menjadi tamu paguyuban kerajayaan dan tokoh adat se-Sulsel.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya