Mengintip Latar Belakang Calon Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf

Pasangan capres cawapres, Jokowi dan KH Ma'ruf Amin.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA – Ketua Umum PPP, Romahurmuziy enggan mengungkapkan tiga nama calon ketua tim pemenangan Joko Widodo. Tetapi, ia menyebutkan ketiganya berlatar belakang di sektor ekonomi, keormasan, dan hukum.

Influencer Arief Muhammad Bantah Masuk Tim Kampanye Prabowo-Gibran

"Mereka memiliki pengalaman komunikasi pada semua kalangan, baik di sektor ekonomi, hukum, keormasan. Tiga-tiganya memiliki pengalaman, usianya cukup senior di atas 60 tahun. Karena itu, saya sebut sebagai senior citizen. Sehingga, memiliki cukup wibawa memimpin tim ini," kata Rommy di gedung Joeang, Jakarta, Minggu 19 Agustus 2018.

Ia menambahkan, telah berbicara dengan Jokowi beberapa waktu lalu. Jokowi masih mempertimbangkan tiga nama tersebut dan akan memanggil ketiganya, usai perhelatan perayaan kemerdekaan dan Asian Games.

Sejumlah Pensiunan TNI Jadi Timses Capres, Panglima TNI: Kami Tidak Bisa Melarang

"Tiga nama itu orang-orang yang memiliki pengalaman dan jam terbang tinggi dalam pengelolaan sektor publik. Sudah memiliki jabatan yang tinggi dan komunikasi yang sangat lancar," kata Rommy.

Ia menyebut, tiga calon ini warga negara senior. Kalau salah satu di antara mereka dipilih, maka akan makin menguatkan dukungan masyarakat pada Jokowi.

Gus Choi Sebut Nasdem Usul Waketum Ahmad Ali jadi Ketua Timnas AMIN

"Saya belum bisa mengonfirmasi, nanti khawatir salah interpretasi lagi. Mudah-mudahan dalam waktu yang ada, Pak Jokowi akan memanggil mereka. Kita tunggu saja," kata Rommy.

Eks Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil

Ridwan Kamil Jadi Ketua Tim Kampanye Prabowo-Gibran di Jawa Barat

Ridwan Kamil Jadi Ketua Tim Kampanye Prabowo-Gibran di Jawa Barat

img_title
VIVA.co.id
17 November 2023