Tak cuma Menteri, Jokowi-Ma'ruf Libatkan Kepala Daerah Jadi Tim Sukses

Pasangan capres cawapres, Jokowi dan KH Ma'ruf Amin.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA – Sembilan sekjen partai koalisi pendukung pasangan bakal capres Joko Widodo dan cawapres KH Ma'ruf Amin hari ini, Senin, 20 Agustus 2018, menyerahkan daftar yang berisi 150 nama dalam Tim Kampanye Nasional (TKN) untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf pada Pilpres 2019 ke Komisi Pemilihan Umum.

5 Poin Penting Kunjungan Jokowi ke Afrika

Dari 150 nama tim kampanye atau tim sukses terdapat sejumlah pejabat dari tingkat pusat seperti Wapres Jusuf Kalla, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Koordinator PMK Puan Maharani, Kepala KSP Moeldoko hingga Sekretaris Kabinet Indonesia Bersatu Pramono Anung. 

Tidak hanya itu, sejumlah nama kepala daerah dan wakil kepala daerah yang berasal dari partai politik pengusung Jokowi-Ma'ruf Amin juga dijadikan tim pemenangan tingkat daerah dengan diposisikan sebagai pengarah teritorial Koalisi Indonesia Kerja (KIK).

Rocky  Gerung Seorang Republikan

Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyatakan, pelibatan kepala daerah dan wakil kepala daerah yang berasal dari partai politik pendukung Jokowi-Ma'ruf merupakan salah satu cara untuk menyinergikan visi misi yang akan dibawa oleh pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin lima tahun ke depan. 

"Ini kan Koalisi Indonesia Kerja, pemerintah Republik Indonesia akan stabil mendapatkan dukungan rakyat, juga dukungan dari DPR RI, dukungan kepala daerah, sehingga nanti satu napas kepemimpinan, satu visi misi. Dengan demikian seluruh kepala daerah dari seluruh partai koalisi jadi tim pemenangan dan itulah yang tidak dimiliki pihak lain," kata Hasto Kristiyanto di Jakarta Pusat, Senin 20 Agustus 2018.

Musra dan Pesan Perlawanan Presiden Jokowi

Tidak hanya itu, lanjut Hasto, pihaknya juga akan melibatkan sejumlah kepala daerah di luar partai pengusung Jokowi-Ma'ruf Amin yang sudah menyatakan diri untuk mendukung capres petahana ini seperti Gubernur NTB Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang, Gubernur Papua Lukas Enembe dan Gubernur Jawa Timur Soekarwo menjadi bagian tim pemenangan di daerahnya masing-masing.

"Ada tim khusus yang komunikasikan karena kita bekerja bersama maka setiap partai bertanggung jawab mengomunikasikan seluruh kepala daerahnya yang tergabung di dalam tim kampanye KIK ini," katanya. (ase)

Pembangunan di IKN (FOTO/ANTARA)

Pembangunan 1 Kota IKN Vs 40 Kota, Apa Rugi dan untungnya?

Pembangunan 1 Kota IKN Vs 40 Kota, Apa Rugi dan untungnya?

img_title
VIVA.co.id
2 Januari 2024