Tim Pemenangan Prabowo Dikukuhkan setelah Potong Sapi Kurban

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan mengonfirmasi bahwa Jenderal (purnawirawan) Djoko Santoso memang telah diputuskan oleh koalisi untuk menjadi ketua tim pelaksana pemenangan calon presiden Prabowo Subianto dan calon wakil presiden Sandiaga Salahudin Uno.

Waketum Nasdem Ahmad Ali Datang ke Rumah Prabowo, Surya Paloh Sebut Ada Urusan Pilkada

Namun, katanya, tim koalisi belum resmi terbentuk dengan ditunjuknya Djoko Santoso sebagai ketua tim pelaksana pemenangan. Sebab pengukuhan tim akan dilakukan setelah Idul Adha 22 Agustus 2018.

“Nanti habis potong sapi dulu, tanggal 22 Lebaran Haji. Kan ketuanya sudah Pak Djoko, nanti ada dewan pembina, ada dewan pengarah, ada tim pelaksana. Ketua tim pelaksana Pak Djoko," ujar Zulkifli saat ditemui di AQL Islamic Center Jakarta pada Senin malam, 22 Agustus 2018.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana

Dia juga menyambut baik tentang gagasan pembentukan Satuan Tugas atau Satgas Agama yang akan dibentuk oleh Djoko Santoso untuk pemenangan Prabowo-Sandi. Namun rencana itu belum ada kesepakatan di antara partai koalisi.

Djoko Santoso mengklaim bahwa seluruh partai dalam koalisi sudah sepakat menunjuknya sebagai ketua tim pemenangan pasangan calon Presiden Prabowo Subianto dan calon Wakil Presiden Sandiaga Salahudin Uno. 

Ibas Harap Prabowo-Gibran Penuhi Janji Politik saat Kampanye

Dia pun mengaku siap kalau memang ditunjuk sebagai ketua tim pemenangan pasangan Prabowo-Sandiaga. Prabowo pun sudah memintanya secara lisan dan dia menjawab, “Ya, jelas siap, orang bertempur ngadepin peluru aja berani.”

Selain itu, dia juga mengatakan, pihaknya akan membentuk Satuan Tugas atau Satgas Agama dalam tim pemenangan pasangan bakal calon presiden Prabowo Subianto dan bakal calon wakil presiden Sandiaga Salahudin Uno. (ase)

Waketum Partai Perindo, Angela Tanoesoedibjo

Beri Selamat ke Prabowo-Gibran, Perindo Sampaikan 4 Sikap

Wakil Ketum Partai Perindo Angela Tanoesoedibjo menyampaikan sikap partai mewakili Ketua Umum Hary Tanoesoedibjo, pasca keputusan MK dan penetapan Prabowo-Gibran pemenang

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024