LSI Denny JA: Jokowi-Ma'ruf Ungguli Prabowo-Sandi

Jokowi dan Ma'aruf Amin
Sumber :
  • ANTARA Foto/Puspa Perwitasari

VIVA – Lembaga Survei Indonesia atau LSI Denny JA, merilis hasil survei terbaru terkait kontestasi Pemilihan Presiden 2019. Survei ini dilakukan pascapendaftaran pasangan calon presiden dan calon wakil presiden ke Komisi Pemilihan Umum.

Partai Pendukung Prabowo-Gibran Akan Kumpul, Termasuk PKB-Nasdem Diajak

Dari hasil survei yang digelar 12-19 Agustus 2018, pasangan Jokowi-Ma'ruf unggul atas pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Peneliti LSI, Denny JA, Adjie Alfaraby mengatakan, berdasarkan hasil survei, pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin telah mencapai the magic number atau di atas 50 persen.

PDIP Bisa jadi Oposisi, Bantu Pemerintah Mengkoreksi Bukan Saling Berhadapan

"Pasangan Jokowi-Ma'ruf mencapai the magic number, di atas 50 persen atau tepatnya 52,2 persen, hampir sama dengan perolehan Jokowi di Pilpres 2014," kata Adjie di kantor LSI, Jalan Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur, Selasa 21 Agustus 2018.

Sedangkan untuk pasangan Prabowo-Sandiaga, memperoleh hasil survei sebesar 29,5 persen. Meskipun demikian, masih banyak masyarakat yang belum menentukan pilihannya, yaitu sebesar 18,3 persen.

Ganjar Beri Sinyal PDIP di Luar Pemerintahan, Gerindra Tetap Ajak Bersama-sama

Survei yang dilakukan paska pendaftaran Pilpres ini menggunakan metode multistage random sampling. Wawancara dilakukan tatap muka ke 1.200 responden, dengan margin of error kurang lebih 2,9 persen.

"Metode ini juga dilengkapi focus group discussion dan wawancara mendalam," katanya.

Pimpinan Ponpes Tajul Alawiyyin, Habib Bahar bin Smith

Akui Kemenangan Prabowo-Gibran, Habib Bahar: Saya Ambil Hikmahnya PDIP Nyungsep

Pimpinan Ponpes Tajul Alawiyyin, Habib Bahar bin Smith mengakui terpilihnya Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI 2024-2029.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024