Kubu Prabowo Merasa Lebih Sering Diserang Hoax

Politikus Gerindra Habiburokhman.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan

VIVA – Partai Gerindra mengklaim bahwa kubu pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno lebih sering mendapatkan serangan berupa rumor atau hoax melalui media sosial.

Petinggi Gerindra Sebut Tak Perlu Ada Rekonsiliasi Prabowo dengan Megawati

Sebagaimana disampaikan Ketua Bidang Hukum Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra, Habiburokhman, Prabowo sering disebut keturunan luar negeri dan bermasalah dengan hak asasi manusia. Bahkan, hoax terbaru ialah seputar isu uang mahar politik untuk PAN dan PKS masing-masing sebesar Rp500 juta yang populer dengan istilah “jenderal kardus”.

Rumor yang kali pertama diungkapkan Andi Arief sang Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat itu, katanya, tidak pernah ada buktinya namun direkayasa sedemikian rupa hingga terus meluas. Bahkan, isu itu kemudian dilaporkan kepada Badan Pengawas Pemilu. 

Menhan Prabowo Beli 2 Kapal Perang Fregat PPA Buatan Italia Untuk Perkuat Alutsista TNI AL

“Yang disampaikan Andi Arief itu tidak ada buktinya; semua katanya-katanya. Fotonya enggak ada, bau duitnya pun tidak ada. Andi arief mengatakan case closed. PAN dan PKS juga sudah membantah,” kata Habiburokhman dalam program Indonesia Lawyers Club tvOne pada Rabu malam, 21 Agustus 2018.

“Jadi,” katanya menekankan, “hoax lebih kencang menghantam kubu kami.”

12 Program Kerja KSAU Baru, Meningkatkan Pola Operasi hingga Persiapan Mobilisasi ke IKN

Semua yang dialami kubu Prabowo, menurutnya, memang tidak terlepas dari kekalahan pada Pemilu Presiden tahun 2019. Lalu itu berlanjut dalam penetapan Undang-Undang tentang Pemilu yang mengatur tentang presidential threshold. Dalam peristiwa politik itu kubu Prabowo pun kalah.

“Kalau dibilang rematch atau sekuel (tanding ulang Joko Widodo dengan Prabowo Subianto), mau bilang apa,” katanya.

Menhan Prabowo Subianto menerima kunjungan dari CEO Apple, Tim Cook di Kantor Kemenhan RI (sumber foto: Humas Kementerian Kominfo)

Didatangi Bos Apple, Prabowo: Kehormatan Bagi Saya Dapat Bertemu dengan Anda

Sebelum temui Prabowo, Bos Apple Tim Cook lebih dulu mengunjungi Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024