Bamsoet: DPR Butuh Kritik untuk Bisa Mulai Perbaikan

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo
Sumber :

VIVA – DPR RI sebagai lembaga kian terbuka dengan kritik. Masyarakat sipil bebas menyanpaikan kritiknya tanpa perlu takut terancam. DPR RI ingin meyakinkan publik bahwa tidak anti kritik dan kebal hukum seperti dituduhkan selama ini. Lewat aksi komedi pun, kritik bisa disampaikan kepada DPR RI.

1.489 Personel Gabungan Kawal Demo Depan Gedung DPR, Pengalihan Arus Situasional

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo saat membuka Lomba Stand Up Comedy bertajuk ‘Kritik DPR’ menyampaikan bahwa Presiden keempat Indonesia Gus Dur pernah mengatakan bahwa DPR RI mirip taman kanak-kanak. Namun kini diharapkan DPR RI menjadi taman cendikiawan dan intelektual. DPR RI bisa naik kelas dengan kritik. Inilah yang menjadikan Lembaga Legislatif ini kian matang dan maju, ujarnya di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis 23 Agustus 2018.

Setidaknya ada 30 peserta komika yang terseleksi dari seratusan pendaftar. Para komika sengaja dihadirkan agar masyarakat bebas mengeritik DPR RI dalam berbagai ekspresi.

Ada Demo di Depan DPR, Arus Lalu Lintas dari Semanggi ke Slipi Dialihkan

“Silakan kami dikritik, karena DPR RI sangat butuh kritik. Dengan kritik, kita bisa memulai perbaikan,” ucap Bamsoet, sapaan akrab Ketua DPR RI itu.

Satu per satu komika tampil penuh jenaka dengan sentilan dan kritik sosial terhadap DPR RI selama tiga menit. Lobi Gedung Nusantara II DPR RI yang dipenuhi penonton pun terhibur dengan ocehan para komika. Lomba Stand Up Comedy ini, kata Bamsoet, digelar untuk memeriahkan HUT ke-73 DPR RI. Masih banyak rangkaian perlombaan lainnya sepanjang bulan Agustus dan September ini.

Belum Ada Pengalihan Arus Buntut Demo Mahasiswa- Pelajar di DPR, Polisi sebut Situasional

Hadir dalam acara ini, Anggota DPR RI Jazuli Juwaini, Wakil Ketua KPK Saut Situmorang, panitia seleksi stand up comedy Effendi Gazali, Iwel Sastra, dan para pejabat serta pegawai di lingkungan Sekretariat Jenderal dan Badan Keahlian DPR RI. Untuk memeriahkan suasana, Saut memainkan saksofonnya dengan membawakan lagu Fix You dari Coldplay. (dpr.go.id)

Pengamanan Demo di KPU dan Bawaslu

Aparat Gabungan Bersiaga di KPU dan DPR Jelang Penetapan Hasil Pemilu

Ribuan personel dikerahkan untuk mengawal jalannya rekapitulasi suara tingkat nasional di Kantor Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) hari ini Rabu, 20 Maret

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2024