Jokowi Tak Tahu Agus Gumiwang Bendahara Tim Pemenangannya

Presiden Jokowi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Agus Rahmat.

VIVA – Presiden Joko Widodo mengaku tidak tahu bahwa nama Agus Gumiwang ada di dalam daftar tim pemenangan kampanye Jokowi-Ma'ruf. Diketahui bahwa Agus Gumiwang saat ini didapuk menjadi Bendahara di Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf.

Bertolak ke Pasaman Barat, Mensos Risma Beri Bantuan bagi Korban Gempa

Agus disebut dipilih sangat cepat. Setelah pagi hari Idrus Marham mengajukan pengunduran diri sebagai Menteri Sosial, siang harinya, Jokowi meminta Ketum Golkar Airlangga Hartarto untuk mengajukan nama pengganti mengingat Idrus juga kader Golkar. Sore harinya, Agus dilantik sebagai Menteri Sosial. 

"Ini baru siang tadi diputuskan. Kita juga enggak hafal Pak Agus di tim kampanye yang apa," kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Jumat 24 Agustus 2018.

Jokowi Tambah Posisi Untuk Wakil Menteri Sosial

Dari TKN Jokowi memperkirakan, belum akan ada penggantian posisi Agus sebagai Bendahara. Namun Jokowi menilai, posisi itu memang perlu ditinjau ulang agar Agus Gumiwang bisa berkonsentrasi di tugas barunya.  

Apalagi untuk jabatan Menteri Sosial, saat ini perlu melakukan tugas yang sangat banyak di antaranya penanganan bencana gempa Lombok NTB lalu persiapan Program Keluarga Harapan (PKH) untuk tahun 2019.

Pelantikan KNPI Sumbar, Idrus Minta Pemuda Berani Hadapi Persaingan

"Kita nanti lihat saja. Yang paling penting utamanya tugas kementerian. Jangan sampai berimbas oleh masalah," kata Presiden.

Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin di Hari Santri Nasional 2021

Survei PWS: Kepuasan Rakyat Terhadap Kinerja Jokowi-Maruf Turun

Menurut survei PWS Juni 2022 tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Jokowi-Maruf menurun pada Juni 2022 menjadi 62,8%. 

img_title
VIVA.co.id
6 Juli 2022