Ketua Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf Disampaikan Usai Asian Games

Tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf menggelar pembekalan juru bicara kampanye
Sumber :
  • VIVA/Syaefullah

VIVA – Koalisi partai pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin menyebut bahwa penentuan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) tidak dibahas secara tergesa - gesa. 

Rektor Pakuan: Klaim Menang Pilpres 2019 Agar Disikapi Hati-hati

Menurut Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional, Ahmad Rofiq, nama ketua tim bakal dipastikan bakal disampaikan usai perhelatan Asian Games.

"Pengumumannya setelah Asian Games, dan tentu sebagai inkumben Pak Jokowi harus memberikan prioritas skala yang lebih besar untuk bangsa," kata Rofiq di acara Derap Milenial Jokowi- Ma'ruf Amin di Jakarta, Minggu 26 Agustus 2018.

PKB Mengadu ke KPU Lamongan

Selain Asian Games, kata Rofiq, Jokowi sebagai kepala negara juga masih fokus pada penanganan gempa di wilayah Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Menurut dia, yang terpenting ialah struktur tim kampanye hingga 11 direktorat sudah terbentuk dan telah mulai bekerja.

Duh, Kantor Jurdil2019.org Diintai Orang Tak Dikenal

Tim Kampanye Nasional yang disebut Koalisi Indonesia Kerja (KIK) sudah membagi tugasnya dan rutin mengadakan rapat terkait penyusunan agendan program ke depan. "Soal ketua itu soal kecil nanti akan menjadi diikutsertakan sesuatu yang formal saja. Tetapi pada prinsipnya KIK sudah bekerja," kata Rofiq yang juga Sekjen Partai Perindo itu.

Sebelumnya Jokowi yang merupakan calon presiden petahana mengungkapkan kriteria ketua tim pemeanngan yang akan ditunjuknya bersama Ma'ruf Amin. Ia memberi isyarat, ketua tim kampanye bisa datang dari kalangan muda.

"Yang paling penting ini ide dan gagasan bukan muda atau tua. Muda kalau gagasan jadul (jaman dulu) gimana. Tua kalau gagasan idenya muda kekinian itu," kata Jokowi di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Sabtu, 25 Agustus 2018.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya