Golkar Tetapkan Sekretaris Fraksi Baru Pengganti Agus Gumiwang

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto
Sumber :
  • REUTERS/Willy Kurniawan

VIVA – Presiden Joko Widodo telah melantik Agus Gumiwang Kartasasmita sebagai Menteri Sosial yang baru, menggantikan Idrus Marham. Partai Golkar pun kemudian menetapkan pengganti Agus di DPR dan juga posisinya di Sekretaris Fraksi.

Golkar: Kabinet Tidak Boleh Dibatasi karena Prerogatif Presiden

"Sudah ada Pak Adies Kadir (posisi Sekretaris Fraksi). Terus pengganti sebagai anggota DPR ada Pak Agus Makmur," kata Airlangga di kantor Golkar di Slipi, Jakarta Barat, Senin, 27 Agustus 2018.

Mengenai alasan Adies yang mengisi posisi strategis itu, Airlangga beralasan, dia melihat Adies berasal dari kalangan muda. Yang menurut partai posisinya sama seperti Agus.

Sekjen Golkar Tegaskan Munas Tak Bisa Dimajukan Sebelum Desember 2024

"Ya tentu kami kombinasi dengan yang generasi muda. Pak Agus kan dari generasi muda," ujarnya.

Dengan demikian Airlangga menilai, soal posisi yang ditinggalkan Agus dan Idrus Marham sudah tidak ada masalah. Seperti diketahui Idrus juga telah mundur dari struktur kepengurusan Golkar.

Agus Gumiwang Ungkap Alasan Airlangga Tak Ikut Lapor Pajak di Istana

"Jadi status kader Partai Golkar yang mempunyai masalah seluruhnya sudah mengundurkan diri dari Partai Golkar," terangnya.

Seperti diketahui, Idrus Marham telah menyatakan mengundurkan dari posisi Mensos karena terjerat kasus dugaan korupsi. Tak berapa lama setelah pernyataan itu, Jokowi menunjuk Agus sebagai penggantinya.

Produksi mobil Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid di Indonesia

Kabar Baru Insentif Mobil Hybrid, Kementerian Keuangan Juru Kuncinya

Kementerian Perindustrian sudah mengajukan kebijakan insentif mobil hybrid, dan menunggu keputusan Kementerian Keuangan sebagai juru kunci menyediakan anggaran negara....

img_title
VIVA.co.id
1 April 2024