Fadli Anjurkan kalau Mau Hadapi #2019GantiPresiden Pakai Otak

Neno Warisman bersama Fadli Zon di Gedung DPR, Selasa 28 Agustus 2018.
Sumber :
  • Lilis

VIVA - Wakil Ketua Partai Gerindra, Fadli Zon, mempertanyakan kenapa ada pihak yang takut dengan gerakan #2019gantipresiden di Indonesia. Padahal, seharusnya tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

Anies soal Pilpres 2024: Ini Bukan soal Ganti Presiden tapi Ganti Kebijakannya

"Yang saya heran dan lucu itu kenapa takut dengan 2019GantiPresiden, bikin hastag yang lain laku enggak di masyarakat gitu," ujar Fadli di Kompleks DPR, Jakarta, Kamis, 30 Agustus 2018.

Fadli menegaskan apabila ada orang yang membuat gerakan 2019TetapJokowi maka itu sah-sah saja. Alasannya karena di era media sosial ini tidak bisa orang dilarang atau dituduh melakukan makar.

6 Ramalan Mbak You Bikin Geger, Ganti Presiden 2021- Video Syur Gisel

"Itu mau menarik kembali demokrasi kita, kemunduran bagi demokrasi kita," katanya.

Menurut dia, seharusnya aparat keamanan itu belajar masalah demokrasi yang baik dan benar di Indonesia. Jangan mereka cuma diajak 'ngopi' saja.

Tren Baru, Influencer Dipekerjakan Bikin Meme Kampanye Ganti Presiden

"Belajarlah demokrasi yang benar bagaimana aturan main. Jangan bilang belum masanya kampanye, lah memang belum masanya kampanye," katanya.

Politisi yang juga Wakil Ketua DPR itu mengingatkan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu atau Bawaslu sudah menyatakan bahwa #2019GantiPresiden bukan merupakan bentuk kampanye.

"Jadi tolong pakailah otak kita, nalar kita di dalam melihat situasi, sehingga kita bisa meredam ketidakjelasan, kesalahpahaman dan sebagainya," tuturnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya