Najwa Shihab dan Erick Thohir Kandidat Ketua Kampanye Jokowi

Najwa Shihab
Sumber :
  • VIVA/Nuvola Gloria

VIVA – Sosok Ketua INASGOC Erick Thohir, serta presenter TV Najwa Shihab diakui sebagai kandidat yang bisa menjadi Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019.

Ajang Edukasi Anak Muda, IDT Bidik Peluang Baru Era Digital

Menurut anggota Dewan Pengarah TKN, Puan Maharani, hal itu dikarenakan keduanya adalah sosok muda seperti yang dicari TKN, serta telah dikenal juga masyarakat karena kerap muncul di media.

"Bisa saja (Erick dan Najwa) masuk (jadi kandidat Ketua TKN), karena kan mereka sosok yang saat ini sering muncul dan masih anak muda. Jadi bisa saja," ujar Puan di Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis, 30 Agustus 2018.

Seru! Belajar Garap Startup Dimentori Menteri Nadiem & Najwa Shihab

Puan menyampaikan, nama-nama kandidat Ketua TKN sendiri saat ini sudah sangat mengerucut hingga ke beberapa nama saja. Nama-nama yang telah digodok selanjutnya akan disodorkan kepada Jokowi-Ma'ruf untuk dipilih sendiri memimpin upaya pemenangan mereka berdua.

"Nama-nama yang muncul masih kami matangkan kembali dan nanti akan kita diskusikan dengan Bapak Presiden," ujar Puan.

Kakak Ipar Najwa Shihab Diangkat Jadi Komisaris di Pertamina

Adapun kriteria Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf utamanya adalah bisa berkomunikasi dengan baik kepada Jokowi-Ma'ruf, lantas bisa menjangkau seluruh koalisi parpol pendukung.

Ketua TKN juga merupakan sosok yang diterima oleh kalangan internal TKN, dan masyarakat secara umum. "Yang pasti sosok itu juga harus bisa bekerja sama dengan capres dan cawapres," ujar Puan.

Selain itu, TKN juga mempertimbangkan nama-nama yang berasal dari koalisi parpol pendukung, juga beberapa nama lagi yang berasal dari luar koalisi.

Puan menjanjikan pengumuman Ketua TKN terpilih akan dilakukan tak lama lagi. "Secepatnya," ujar Puan. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya