Bekas Cagub-Cawagub Jabar Bersekutu Bantu Jokowi-Ma'ruf

Bakal Cagub dan Cawagub Jabar, TB Hasanuddin dan Anton Charliyan
Sumber :
  • ANTARA Foto/Sigid Kurniawan

VIVA - Sejumlah calon kepala daerah yang sebelumnya bertarung di Pilkada Jawa Barat dipastikan akan membantu pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. Mereka ialah sejumlah kader partai yang tergabung dalam koalisi di antaranya TB. Hasanuddin, Anton Charliyan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Dedi Mulyadi asal Partai Golkar.

PKB Mengadu ke KPU Lamongan

"Kami manfaatkan mereka penguasaan teritorialnya," kata Wakil Ketua Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf, Lodewijk Freidrich Paulus di Posko Rumah Cemara, Jakarta, Selasa, 4 September 2018.

Selain tiga kader itu, Lodewijk menyatakan unsur dari eksternal seperti Deddy Mizwar juga didaulat masuk tim kampanye daerah. Deddy bersama Gubernur Jawa Barat terpilih Ridwan Kamil diproyeksikan menjadi tim kampanye.

Duh, Kantor Jurdil2019.org Diintai Orang Tak Dikenal

Meski sifatnya tak aktif karena terganjal aturan, Emil, sapaan Ridwan Kamil, kemungkinan duduk di Dewan Pengarah. "Selama ini sudah berkomunikasi untuk dukung Jokowi. Mesin partai akan bergerak dan di luar itu akan kita sinergikan," ujarnya.

Lodewijk menyampaikan, banyaknya dilibatkan tokoh masyarakat, pemuka agama, kader partai hingga relawan diharapkan meraup suara sebanyak-banyak di Tanah Pasundan tersebut.

Gubernur Anies Hargai Proses Perhitungan Suara di Pemilu Serentak 2019

Tak hanya di Jawa Barat, seperti Lukas Enembe yang juga Gubernur Papua dan mantan Gubernur Maluku Karel Albert Ralahalu juga diplot sebagai juru kampanye.

"Tadi saya sudah komunikasi (dengan Dedi Mulyadi) dan minta tolong dikomunikasikan ke delapan parpol pendukung Pak Jokowi. Kalau dia berkolaborasi dengan Deddy Mizwar ya itu kan tidak jadi masalah dengan Emil mereka selama ini sudah berkomunikasi untuk dukung." (mus) 

ILUSTRASI - Pasangan capres dan cawapres di Pilpres 2019. (Grafis: TIMES Indonesia)

Rektor Pakuan: Klaim Menang Pilpres 2019 Agar Disikapi Hati-hati

Klaim kemenangan hasil Pemilu 2019 harus pastikan dari sikap KPU.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2019