Demokrat Minta Polemik Roy Suryo Tak Dikaitkan dengan Partai

Roy Suryo
Sumber :
  • VIVA/Novina Putri Bestari

VIVA – Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo diduga membawa 3.226 aset negara. Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan meminta polemik soal itu tidak dikait-kaitkan dengan Demokrat. Dia menilai itu adalah kasus pribadi.

Dominasi Skuad Timnas U-23 di Piala Asia, Menpora Dito Akan Terus Maksimalkan PPLP dan SKO

"Itu tidak ada kaitannya dengan Partai Demokrat. Itu individu," kata Syarief di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu 5 September 2018.

Syarief menduga terjadi kesalahpahaman antara Roy Suryo dengan pihak Kemenpora. Aset yang telah diserahkan Roy ke Kemenpora menurutnya bisa saja belum tercatat dalam berita acara.

Kalahkan Australia, Timnas Indonesia U-23 Didominasi Alumnus PPLP dan SKO Kemenpora

"Mungkin ada misleading lah. Apakah sudah dikembalikan tapi tidak ada berita acaranya sehingga tidak ada laporan," ujar Syarief.

Syarief menegaskan Demokrat juga sudah pernah memfasilitasi Roy Suryo dengan Kemenpora untuk mengembalikan aset-aset yang masih dipegangnya. "Pada saat itu katanya sudah clear," sebut Syarief.

Sudah Video Call, Penyerang Label Eropa Bakal Perkuat Timnas Indonesia?

Sebelumnya, Kemenpora melayangkan surat kepada mantan Menpora Roy Suryo terkait barang milik negara yang belum dikembalikan. Surat tertanggal 1 Mei 2018 itu ditandatangani Sekretaris Menpora Gatot S Dewa Broto.

Inti surat minta Roy segera mengembalikan 3.226 unit barang milik negara. Dikonfirmasi ihwal surat ini, Sesmenpora mengungkapkan, hingga saat ini belum ada perkembangan.

"Belum ada perkembangan. Belum dibalikin," kata Gatot ketika dihubungi VIVA, Senin, 3 Agustus 2018. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya