Orang Terkaya Kelima RI Disebut Masuk Bursa Ketua Tim Kampanye Jokowi

Chairul Tanjung.
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA – Pengusaha yang juga mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Chairul Tanjung dipertimbangkan menjadi ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

10 Orang Terkaya di Indonesia, Ada Dewi Kam Satu-satunya Wanita

Menurut Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy, bekas menteri di era pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu turut dinilai memiliki kemampuan mumpuni untuk membuat Jokowi menjadi presiden periode 2019-2024.

"Pak Erick (Ketua INASGOC Erick Thohir) masih salah satu nama yang diperbincangkan (untuk menjadi ketua TKN). Selain itu, termasuk ada nama Pak Chairul Tanjung juga," ujar Rommy, sapaannya, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu, 5 September 2018.

Profil Dewi Kam, Wanita Paling Tajir di Indonesia dengan Kekayaan Rp72 T

Chairul Tanjung atau CT, dinilai memiliki kemampuan merangkul kubu-kubu yang masih belum menentukan sikap untuk mendukung Jokowi-Ma'ruf. Hal itu dikarenakan ia memiliki kedekatan dengan parpol-parpol pendukung Jokowi, juga parpol-parpol lain.

"Saya kira Pak CT adalah orang yang bisa berkomunikasi dengan seluruh pimpinan parpol ya, karena beliau sebagai seorang pengusaha nasional yang sukses dan terbukti tidak pernah ada barrier (antara CT dan kalangan politikus)," ujar Rommy.

Gerai Transmart Berguguran, Kekayaan Chairul Tanjung Turun?

Pengumuman ketua TKN Jokowi-Ma’ruf akan dilakukan dalam waktu dekat. Jokowi saat ini menjadi pihak yang akan menentukan sosok yang akan memimpin TKN.

"Jadi kita tunggu keputusan Beliau (Jokowi). Beliau tadi menyampaikan bahwa akan mengambil keputusan. Bisa malam ini, bisa besok," tuturnya. 

CT saat ini masuk lima besar orang terkaya di Indonesia 2018 versi majalah Globe Asia. Kekayaan CT mencapai US$4,5 miliar atau sebesar Rp64,3 triliun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya