Pemilih Milenial di Sumbar Galang Kekuatan untuk Jokowi

Presiden Joko Widodo mengenakan pakaian adat Aceh saat upacara HUT RI ke-73
Sumber :
  • REUTERS/Beawiharta

VIVA – Penggalangan dukungan untuk pasangan calon yang bertarung di Pemilihan Presiden terus dilakukan. Sebagai capres petahana, Joko Widodo mendapat suara dukungan barisan relawan dari kalangan milenial.

Ada Kabar Baik Buat Milenial dan Gen Z yang Doyan Belanja dan Peduli Penampilan

Komunitas Indonesia Cinta Jokowi (KITA Jokowi) merangkul suara milenial di Padang, Sumatera Barat. Salah satunya dengan menggelar diskusi bertema 'Pandangan Milenial Atas Kerja Nyata Jokowi'.

Koordinator Nasional KITA Jokowi, Ichya Halimudin, menyampaikan Jokowi dinilai sudah berhasil menjadi presiden. Selama hampir empat tahun pemerintahannya, Jokowi dinilai sudah bisa memberikan hasil kerja yang nyata.

Survei Ungkap Ketahanan Finansial Milenial Indonesia Tertinggi Se Asia, Ada Tapinya

"Pak Jokowi prestasinya konkret kerja nyata, dan beliau sangat apresiasi generasi milenial seperti kita," kata Ichya dalam keterangannya, Kamis, 6 September 2018.

Ichya menyebut untuk wilayah Sumbar, Jokowi sudah punya bukti dalam hasil kerjanya. Beberapa hasil kerja eks Gubernur DKI itu adalah operasional kereta bandara, akses jalan menuju wisata Mandeh di Pesisir Selatan, hingga perluasan Bandara Internasional Minangkabau (BIM). Ia pun ingin milenial di Padang bisa mendukung Jokowi kembali melanjutkan kepemimpinan untuk periode kedua.

Program Petani Milenial Kaltim Diluncurkan untuk Ketahanan Pangan IKN

"Kalau ingin Sumbar makin berkembang dan maju 2019 milenial sini pilih Pak Jokowi lagi," sebut Ichya.

Milenial galang dukungan untuk jokowi

Sementara, Koordinator wilayah KITA Jokowi Sumbar, Sri Imelda Ariani, menjelaskan acara yang digalang untuk mengingatkan tujuan Jokowi terpilih kembali. Milenial sebagai pemilih terbesar di Pemilu 2019 punya peranan untuk menggalang kekuatan dukungan.

"Saya dan pengurus wilayah akan bekerja masif menggalang kekuatan milenial dengan strategi kreatif dan program-program anak muda," ujar Sri Imelda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya