Erick Thohir, Sang Ujung Tombak Skuat Tempur Jokowi dan Ma'ruf Amin

Timses Jokowi-Ma'ruf.
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Teka teki Ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin akhirnya terjawab. Erick Thohir yang sebelumnya digadang-gadang kuat pun benar menjadi pilihan kubu Jokowi.

5 Poin Penting Kunjungan Jokowi ke Afrika

Figur Erick Thohir mencuat disebut sebagai kandidat ketua timses Jokowi di tengah perhelatan Asian Games 2018. Bos Mahaka Group itu dielu-elukan elite koalisi Jokowi sebagai sosok yang bisa meraup suara pemilih milenial.

Keberhasilan Erick sebagai Ketua Panitia Pelaksana Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC) menjadi yang salah satu dibanggakan koalisi Jokowi. Meski tak matang di politik, kalangan pengamat politik menilai sosok Erick diprediksi bisa menutupi kekurangan dalam duet Jokowi-Ma'ruf Amin.

Rocky  Gerung Seorang Republikan

"Saya umumkan Ketua Tim Kampanye Nasional adalah Bapak Erick Thohir," ujar Jokowi di rumah Posko Cemara, Jakarta, Jumat 7 September 2018.

Sepak terjang Erick malang melintang sebagai pengusaha yang sukses di bidang olahraga dan hiburan. Di bidang olahraga, figur Erick punya torehan positif. Ia pernah mengakuisisi klub sepakbola raksasa Italia di seri A  Internazionale Milan pada November 2013. Saat ini, Erick masih menjabat sebagai Presiden Inter Milan.

Musra dan Pesan Perlawanan Presiden Jokowi

Tak hanya itu, Erick juga memiliki klub sepakbola Amerika, D.C. United. Ia juga memiliki klub bola basket NBA Philadelphia 76ers.

"Erick bisa gaet suara milenial, karena inspirasi panutan kesuksesan bagi anak-anak muda," tutur pengamat politik Universitas Al Azhar Indonesia, Ujang Komarudin, Jumat 7 September 2018. (ren)

Pembangunan di IKN (FOTO/ANTARA)

Pembangunan 1 Kota IKN Vs 40 Kota, Apa Rugi dan untungnya?

Pembangunan 1 Kota IKN Vs 40 Kota, Apa Rugi dan untungnya?

img_title
VIVA.co.id
2 Januari 2024