Erick Thohir Segera Rancang Strategi Pemenangan Jokowi-Ma'ruf

Presiden Joko Widodo dan Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir.
Sumber :
  • Biro Setpres / Agus Suparto

VIVA – Koalisi pendukung Joko Widodo-Ma'ruf Amin telah resmi menunjuk Erick Thohir sebagai ketua tim pemenangan. Meski sudah dipilih, Erick belum bisa mengungkapkan strategi pemenangan. 

Rocky Gerung Kritik Keras Eks Timses Jokowi Jadi Ketua Pansel KPU

"Saya rasa kami akan baru kembali rapat hari Rabu dan di situ baru diskusi strategi untuk ke depan," kata Erick di media center tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf di Rumah Cemara, Jakarta, Jumat 7 September 2018.

Namun, menurutnya, Jokowi telah memberi arahan pada dirinya terkait tim pemenangan. "Kalau beliau mengarahkan sangat sederhana bahwa tentu kami panitia bekerja tidak hanya untuk beliau, bagaimana juga untuk rakyat ke depan itu penting," ucapnya. 

Erick Thohir Klaim Temukan 53 Kasus Korupsi di BUMN

Atas dasar itu, Erick menolak penggunaan kata bertarung dalam kontestasi Pemilu 2019, untuk menghadapi pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. 

"Saya rasa kuncinya bukan bertarung, justru di sini kalau kita cinta Indonesia, kita harus bersahabat, tapi juga bermartabat. Kalau Pak Jokowi berpelukan dengan Pak Prabowo, ya saya juga pelukan dengan Pak Sandi di lapangan basket," ujarnya sambil tertawa.

Erick Thohir Bakal Satukan Bank-bank Syariah BUMN

Erick juga menjawab kekhawatiran bahwa persahabatan mereka yang telah dibangun lama dengan bakal wakil presiden, Sandiaga Uno, akan rusak. 

"Insya Allah enggak kalau kuncinya profesional. Dalam sebuah persahabatan itu kan jangan dilihat hari ini, tapi lihat masa lalu, dan masa depan, dan kita sebagaimana manusia seperti ini. Kadang di atas, di tengah dan di bawah kita harus siap atas perubahan itu," ujarnya. 

Oleh sebab itu, Erick menegaskan untuk menolak penggunaan kata bertarung antara pasangan Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2019. 

"Kalau dibilang bertarung kita keberatan, di sini kita ingin mempunyai pesta demokrasi yang bersahabat, menunjukkan kepada dunia bahwa kita bangsa besar," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya