Fadli Zon: Yang Bertanding Bukan Tim Sukses, tapi Kandidat Capres

Wakil Ketua DPR Fadli Zon.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lilis Khalis

VIVA - Nama pengusaha Erick Thohir menjadi ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan bakal capres-cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019. Mengenai penunjukan Erick, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan, hal tersebut adalah hal yang sah-sah saja.

Erick Thohir Bakal Satukan Bank-bank Syariah BUMN

"Tim sukses ini cuma supporting, bukan pemain inti. Cuma penyedia satu usaha untuk mendorong ini. Yang bertanding bukan tim sukses, yang bertanding kandidat," ujar Fadli Zon di kediaman Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat, 7 September 2018.

Mengenai sosok Erick Thohir, Fadli menilai sebagai sosok anak muda yang baik. Namun, ia belum yakin apakah Erick yang ahli di bidang ekonomi bisa ahli di bidang politik.

Kementerian BUMN Ganti Logo, Erick Thohir: Ini Bukan Cuma Seremoni

Wakil ketua DPR ini menyebut, dengan ditunjuknya Erick bukan berarti dalam pilpres nanti akan bertanding dengan Djoko Santoso yang digadang-gadang menjadi ketua tim pemenangan pasangan Prabowo-Sandiaga. Menurutnya, dalam Pilpres 2019 yang bertanding adalah pasangan capres-cawapres, bukan ketua tim pemenangan.

Untuk itu, ia menilai, siapa pun yang ditunjuk sebagai ketua tim pemenangan tidak akan memengaruhi suara rakyat dalam pilpres.

Prabowo, Basuki, dan Erick Thohir Dapat Tugas Khusus dari Jokowi

"Gak bakal pengaruh mau siapa pun. Orang nanti akan lihat siapa presidennya, siapa calon wakilnya," katanya.

Erick Thohir rapat di Komisi VI DPR

Erick Thohir Klaim Temukan 53 Kasus Korupsi di BUMN

Erick Thohir terus merestrukturisasi dan konsolidasi Kementerian BUMN.

img_title
VIVA.co.id
3 Juli 2020