Gubernur Banten Kader Demokrat Jadi Timses Jokowi-Ma'ruf

Gubernur Banten, Wahidin Halim
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman

VIVA – Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) dikabarkan juga masuk struktur tim pemenangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin untuk tingkat provinsi Banten. Wahidin yang merupakan politikus Demokrat itu masuk dalam jajaran tim penasehat pemenangan Jokowi-Ma'ruf wilayah Banten.

Hasil Sementara Caleg DPR RI Banten, Airin Kalahkan Rano Karno hingga Hary Tanoesoedibjo

Dukungan Wahidin Halim kepada Jokowi-Ma'ruf itu disampaikan Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Banten, Asep Rahmatullah. Menurut Asep, Ia sudah berkomunikasi dengan Wahidin terkait hal tersebut dan menyatakan siap mendukung calon petahana di Pilpres 2019.

"Pak Asep, saya selaku gubernur, selaku pribadi, saya memang siap memberikan dukungan kepada Pak Jokowi dan KH Maruf Amin," kata Asep Rahmatullah, ketua tim penanganan Jokowi-KH.Ma'ruf menirukan ucapan WH, saat ditemui di Kota Serang, Jumat, 7 September 2018.

Anies Baswedan Targetkan 70 Persen Suara di Banten

Wahidin masuk dalam jajaran tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf bersama Abu Dimyati selaku pengampu Pondok Pesantren (Ponpes) Cidahu, Kabupaten Pandeglang, lalu ada juga Ali Mujahidin, Ketua Pengurus Besar (PB) Al-Khairiyah hingga Mulyadi Jayabaya sebagai tokoh masyarakat Kabupaten Lebak.

"Saya enggak mungkin mencantumkan nama yang belum terkonfirmasi secara pribadi," terangnya.

Viral Kasus Teror Ular Kobra, Wahidin Halim Penuhi Panggilan Polisi

Sementara itu, DPD Demokrat Banten belum bersedia memberikan keterangan terkait bergabungnya Wahidin Halim dalam struktur pemenangan Jokowi-Ma'ruf. Pasalnya, Partai Demokrat merupakan salah satu partai pendukung pasangan Prabowo-Sandiaga Uno dalam Pilpres 2019 mendatang.

"Mengenai berita Pak WH menjadi timses Jokowi, mohon maaf belum bisa menanggapi," kata Eko Susilo, Sekretaris DPD Demokrat Banten, melalui pesan singkatnya, Jumat, 7 September 2018.

Terkait kabar tersebut, pihaknya masih melakukan komunikasi intensif dengan mantan Wali Kota Tangerang dua periode itu. "Mari Kita tunggu informasi yang lebih valid, supaya kita enggak berasumsi," jelasnya.

Seandainya benar bahwa Wahidin Halim masuk dalam jajaran tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf, maka Ia akan menyusul Gubernur Papua Lukas Enembe, yang juga kader Demokrat yang bulat menyatakan dukungannya untuk Jokowi-Ma'ruf. Disamping itu, ada nama politikus Demokrat Deddy Mizwar, mantan Wakil Gubernur Jabar, yang juga masuk dalam tim Jubir Jokowi-Ma'ruf.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya